Dari Asian Games 2018, Jokowi Ingin Rasakan Lagi Tuah Erick Thohir

Erick Thohir (Antara/Wahyu Putro)
07 September 2018 18:13 WIB Adib Muttaqin Asfar/ Antara Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA -- Pengusaha yang baru saja sukses memimpin Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (Inasgoc) akhirnya benar-benar dipilih sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin (Jokowi-Ma'ruf). Keputusan itu diumumkan oleh Jokowi di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (7/9/2018) sore.

Nama Erick Thohir kian mengemuka dalam sepekan terakhir sebagai calon Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf selain Najwa Shihab. Namun akhirnya pilihan jatuh kepada bos Mahaka Group tersebut yang namanya kini melambung pascakesuksesannya dalam penyelenggaraan Asian Games 2018. Menurut Jokowi, kini dalam tim pemenangannya terdiri atas gabungan profesional, pengusaha, dan politikus.

"Ada profesional, penghusaha, ada politisi, itu kan bagus," kata Jokowi dalam konferensi pers di Posko Cemara. Jokowi pun menyebutkan sedikit alasannya memilih Erick Thohir untuk memimpin tim kampanyenya.

"Saya kira enggak usah saya ceritakan, semua sudah tahu. Beliau profesional pengusaha, pengusaha besar yang memiliki klub bola, klub basket, memiliki banyak pengalaman. Ini bukan urusan berpolitik, ini urusan manajemen mengelola kampanye. Kombinasi politik kan biasa, sehingga kita perlu seorang profesional muda, pengusaha, dan itu Pak Erick Thohir," kata Jokowi.

Sebelumnya, Erick Thohir datang bersamaan dengan calon wakil presiden KH Ma'ruf Amin di Posko Cemara Jumat sore menjelang pengumuman Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf.  Erick yang datang bersama Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto dan Seskab Pramono Anung sudah disebut-sebut akan menjadi ketua.

Mereka disambut para sekjen partai koalisi pendukung Jokowi-Ma'ruf, antara lain, Sekjen PKB Abdul Kadir Karding, Sekjen PPP Arsul Sani, Sekjen PSI Raja Juli Antoni, Sekjen PKPI Very Surya Irawan, dan Sekjen Hanura Herry Lontung Siregar.

Tokopedia