Isu Ahok Menikah, FPI Ucapkan Selamat dan Siap Jadi Saudara

Ahok (Instagram basukibtp)
07 September 2018 14:30 WIB Adib Muttaqin Asfar/Newswire Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA -- Front Pembela Islam turut mengucapkan selamat kepada seterunya, mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang dikabarkan bakal menikahi seorang polwan bernama Puput Nastiti Devi. Tak hanya itu, pentolan FPI, Novel Bamukmin, mengaku akan datang ke pernikahan Ahok jika diundang.

Novel Bamukmin berharap Ahok bisa “hijrah” setelah menikahi polwan tersebut. "Kalau memang itu benar, maka saya ucapkan selamat menempuh hidup baru," ujar Novel dilansir Suara.com, Jumat (7/9/2018).

Ia juga mendoakan agar Ahok bisa melangkah ke kehidupan yang lebih baik. "Semoga Ahok bisa hijrah ke kehidupan yang lebih baik dan berakhlak," kata dia.

Novel mengatakan, jika calon istri Ahok muslim, ia berharap Ahok bisa benar-benar hijrah. Novel juga mengakui akan datang jika mendapat undangan pernikahan Ahok.

"Kalau muslimah, saya kira Pak Ahok mengikuti hijrah, benar-benar kita menjadi saudara lagi. Kalau diundang ya saya datang, kalau memang Ahok menjadi pelakon utama, saya terima menjadi saudara saya," tutur Novel.

"Ahok kan saya dengar belajar Alquran. Kami berharap bersaudara dengan Ahok, menerima Ahok, asal Ahok hijrah. Kita mulai dengan persahabatan baru, persaudaraan baru ya. Dukanya Ahok dukanya kita semua umat Islam," kata dia.

Namun jika calon istri Ahok bukan muslim, ia tak akan mencampuri urusan Ahok. Dia hanya mengimbau Ahok untuk tidak mengulang kesalahan yang dapat menimbulkan kegaduhan.

"Kalau bukan muslimah, saya tak ikut campur, karena itu urusan Ahok. Kami mengimbau untuk Ahok tetap untuk yang lebih baik, tidak mengulangi apa yang dilakukan selama ini, menimbulkan kegaduhan,” terangnya.

Di sisi lain, reaksi berbeda ditunjukkan warganet terhadap rencana pernikahan kedua Ahok. Reaksi itu ditunjukkan warganet dalam kolom komentar unggahan foto di akun Instagram adik Ahok Fifi Lety Indra, @fifiletytjahajapurnama. Foto itu menunjukkan Fifi bersama seorang temannya dan Raffi Ahmad. Namun dalam keterangan tertulis yang menyertai, Fifi curhat soal banyaknya pertanyaan kepada dirinya tentang sesuatu yang viral.

"Tgl 5 adalah Hari Yg sangat 'gila' Di tlp Byk org dan wa plus ada bbrp undangan jadi Bintang tamu stationtv tiba2.....ya ampun viral semua tanya Yg sama.... untung aja di ajak makan with my amazing siis @magdahut Jadi bisa tenang sebentar Ttp tetap tdk bisa 'lari' harus jawab juga tunggu pertunjuk Gimana ya jawab nya biar tdk ada dusta di antara kita ( Joh 8:44) God Give me wisdom pls," tulisnya, Kamis (6/9/2018).

Warganet pun berkomentar dan menduga kalimat itu terkait kabar rencana pernikahan Ahok dengan polwan berusia 21 tahun yang kini viral. Respons pun mengalir di kolom komentar unggahan tersebut. Ada yang menyayangkan Ahok yang kini diliputi isu pribadi, ada pula yang kembali mempertanyakan kebenaran isu perselingkuhan Veronica Tan.

"@lilywibowo22 hmmm ya make sense juga secara kekuasaan itu menggiurkan bgt .." komentar yosikrisyanti. "Pengen nanya yg private dong, apa benar pak ahok mau nikah? Muda banget tuh cewek, beda setaon sm nico," kata annimeriana.

Sumber : Suara.com