Ahok Menikahi Polwan, Ruhut Sitompul: Bagaikan Petir di Siang Bolong

Ruhut Sitompul (Bisnis / Muhammad Ridwan)
07 September 2018 04:30 WIB Muhammad Ridwan Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA -- Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dikabarkan akan kembali menikah setelah dirinya keluar dari tahanan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok. Ahok dikabarkan menjalin kedekatan dengan seorang polisi wanita (polwan) bernama Bripda Puput Nastiti Devi.

Kabar Ahok akan menikah lagi dengan polwan yang disebut-disebut pernah menjadi ajudan mantan istri Ahok, Veronica Tan, dibenarkan oleh Ketua DPRD DKI Prasetio.

Sebelumnya, ternyata Prasetio pernah menceritakan kabar tersebut kepada mantan politisi Partai Demokrat Ruhut Sitompul. Saat pertama mendengar kabar tersebut Ruhut mengaku terkejut.

“Ya, aku kaget, itu bagaikan petir di siang bolong, jadi aku dengar itu waktu kita acara millenial, kita tim jubir bersama tuan rumahnya Perindo di kantornya sambil menunggu sahabat kader dan simpatisan, kita di atas ada berapa orang, banyak yang cerita, tapi aku gak tau kenapa aku yang dicari,” ujar Ruhut di Rumah Cemara 19, Jakarta, Kamis (6/9/2018).

Ruhut menceritakan bahwa Prasetio menyampaikan bahwa Ahok akan kembali menikah. “Pras manggil aku om. Dia {Ahok} keluar Januari mau nikah.  Sama siapa? Kaget dong kita kan, polwan yang sama Bu Vero,” tuturnya.

Sebelumnya, Asia Times yang diterbitkan laman daringnya, atimes.com, Selasa (4/9/2018). Artikel berjudul Military minds aim to keep Widodo in power (Pikiran militer untuk menjaga Widodo berkuasa) itu sejatinya menceritakan kekuatan politik yang mendukung Jokowi. Salah satu potensi dukungan itu datang dari Ahok yang diceritakan pada bagian akhir artikel itu.

Di situ dituliskan bahwa prioritas utama Ahok setelah bebas adalah hal yang sangat pribadi. Prioritas itu adalah melangsungkan pernikahan yang sempat tertunda.

Tak ada keterangan tentang nama perempuan yang akan dinikahi Ahok. Namun, disebutkan bahwa perempuan itu adalah seorang polisi wanita (polwan) yang menjadi pengawal mantan istri Ahok, Veronica Tan.