Kementerian BUMN Buka Penerimaan CPNS

Info lowongan kerja CPNS Kementerian BUMN (Bisnis Indonesia)
07 September 2018 09:00 WIB Muhammad Ridwan Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA -- Pemerintah telah mengumumkan secara resmi penerimaan CPNS 2018. Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Melalui media sosial Instagram, Kementerian BUMN mengumumkan rencana penerimaan CPNS tersebut.

Namun, sampai saat ini belum ada keterangan resmi dari Kementerian BUMN tentang waktu pendaftaran tersebut dibuka.

Dalam Instagramnya tertulis bagi masyarakat yang berminat mengikuti penerimaan CPNS  diminta untuk selalu memantau perkembangannya melalui sosial media Kementerian BUMN.

Pengumuman itu dapat disimak di link ini https://www.instagram.com/p/BnVBTL1A_94/?hl=en&taken-by=kementerianbumn

Di luar informasi lowongan Penerimaan CPNS Kementerian BUMN, pengumunan lowongan kerja BUMN secara reguler dapat disimak di laman http://www.bumn.go.id/halaman/halamankategori/lowongan.

Informasi terbaru untuk lowongan kerja reguler BUMN tersebut adalah untuk pramugari dan pramugara PT Kereta Api Indonesia.

Lowongan CPNS Nasional

Sepertinya yang diberitakan sebelumnya, pemerintah melalui Kementerian/Lembaga terkait akan membuka lowongan penerimaan CPNS.

Mengantisipasi hal tersebut, Badan Kepegawaian Negara (BKN) selaku penanggung jawab Tahapan Pendaftaran dan Seleksi melalui Sistem CAT BKN sedang melakukan sejumlah persiapan.

Direktur Pengolahan Data dan Informasi Kepegawaian BKN Sabar Parlindungan Sormin mengatakan saat ini persiapan sistem pendaftaran yang sudah dibangun mencapai angka 80%-95% .

"Ke depan akan disediakan helpdesk yang digawangi oleh tim Humas BKN sebagai salah satu call centre dan wahana konsultasi terkait penerimaan CPNS," katanya sebagaimana dikutip dari laman BKN, Rabu (8/8/2018).

Sayangnya, sampai saat ini belum ada Lembaga/Kementerian terkait yang mengumumkan lowongan pendaftaran CPNS.

Dikabarkan, rekrutmen dilakukan untuk mengganti pegawai yang telah memasuki masa pensiun dalam kurun waktu 3-4 tahun terakhir. Jumlah PNS yang pensiun mencapai sekitar 220.000 orang.

Tokopedia

Sumber : Bisnis Indonesia

Kolom 3 hours ago

Krisis Penalaran