IMA Rakernasus di Solo, Serangkaian Agenda Menarik Menanti

Logo IMA (Ima.or.id)
07 September 2018 01:00 WIB Chelin Indra Sushmita Nasional Share :

Solopos.com, SOLO – Asosiasi marketing se-Indonesia, Indonesia Marketing Association (IMA), bakal menggelar rapat kerja nasional khusus (Rakernasus) pada 14-16 September 2018. Acara yang rencananya dihadiri ratusan anggota IMA dari berbagai wilayah di Indonesia digelar di The Sunan Hotel, Solo, Jawa Tengah.

Presiden IMA chapter Solo, Retno Wulandari, dalam siaran pers yang diterima Solopos.com, Kamis (6/9/2018), mengatakan, asosiasi tersebut memiliki 41 cabang di Indonesia. Semua chapter IMA tersebut merupakan anggota pendiri Asia Marketing Federation (AMF) dan bagian dari World Marketing Federation. Rencananya, kegiatan ini dihadiri oleh Presiden IMA Pusat, De Young Andrian, dan Founder IMA, Hermawan Kartajaya.

Retno Wulandari menambahkan, kehadiran ratusan pemasar yang merupakan anggota dalam Rakernasus IMA kali ini membawa keuntungan tersendiri bagi Kota Solo. “Kami antusias menyambut kehadiran anggota IMA dari berbagai kota di Indonesia ke Solo. Kita bisa menggunakan kawan-kawan anggota IMA yang di setiap daerah mempunyai pengaruh luas untuk membantu memasarkan potensi Solo dan sekitarnya,” katanya.

IMA chapter Solo telah menyiapkan sejumlah kegiatan untuk menyambut kehadiran pengurus dan anggota. Seperti paket city tour yang bakal mengunjungi Gedung Graha Saba Buana, pusat oleh-oleh Javenir, De Tjolomadoe, Museum Keris, dan Kampung Batik Laweyan. IMA juga menggelar acara IMA Goes to Campus yang diisi Hermawan Kartajaya pada Jumat (14/9/2018), yang bertempat di Auditorium UNS Solo.

Sebagian destinasi City Tour tersebut merupakan pesanan pengurus IMA kota lain,” tambah Retno.

Rakernasus IMA 2018 di Solo bakal membahas sejumlah isu terkait dunia pemasaran. Termasuk kemungkinan penerapan satu zona waktu di Indonesia. Acara ini sekaligus menjadi ajang penyerahan penghargaan tribute to Puteri Solo. Penghargaan tersebut nantinya diberikan kepada sejumlah tokoh wanita asal Solo yang memiliki prestasi membanggakan. “Ini akan menjadi salah satu kejutan dari Rakernasus IMA kali ini,” tutup Retno Wulandari.

Tokopedia