Alamak! Bobol Toko Demi Curi Sepatu Kanan

Seorang pria terekam kamera pengawas sedang mencuri sepatu kanan di Clean Soles, Roanoke, Virginia, AS, Sabtu (25/8 - 2018). (Youtube/Roanoke County)
06 September 2018 18:38 WIB Ginanjar Saputra Internasional Share :

Solopos.com, ROANOKE — Seorang pencuri berhasil membobol toko sepatu bernama Clean Soles di Roanoke, Virginia, Amerika Serikat (AS), Sabtu (25/8/2018) lalu. Aksi pencuri yang diduga merupakan seorang pria berusia 17 tahun itu terekam kamera pengawas saat megambil delapan sepatu dari Sole Clean.

Namun pencurian itu justru melahirkan kisah unik karena si pencuri hanya mengambil sepatu kanan tanpa sepatu kiri. Pemiliki toko, Rob Wickham, mengatakan si pencuri telah melakukan aksi yang berisiko hanya demi mendapatkan sesuatu yang tak berguna karena sepatu yang dipajang di toko hanya sepatu kanan tanpa pasangan.

"Sepatu [yang dicuri] itu tidak akan berguna kecuali jika anda memiliki dua kaki kanan. Ia [si pencuri] terlalu mempertaruhkan kebebasan hidupnya untuk hal yang tak berguna," ujarnya seperti dikutip dari Newsweek.com, Kamis (6/9/2018).

Video rekaman aksi pencurian yang melahirkan kisah unik itu pun kemudian diunggah Pemerintah Daerah Roanoke di saluran Youtube-nya. Berdasarkan video yang diunggah, memang tampak seorang pria mengambil beberapa sepatu secara terburu-buru dan tak menyadari jika sepatu yang ia curi adalah sepatu kanan tanpa pasangannya.

Pada keterangan video, Pemerintah Daerah Roanoke menjelaskan peristiwa itu terjadi pada Sabtu (25/8/2018) pukul 04.19 waktu setempat. Pelaku berhasil melarikan diri sebelum polisi datang setelah alarm tanda bahaya di toko yang menyambung ke kantor polisi berbunyi.

Dikutip dari Roanoke Times, juru bicara polisi, Amy Whittaker, menduga pencuri yang membawa lari sepatu kanan itu merupakan remaja berusia 17 tahun yang sebelumnya pernah ditangkap atas tuduhan pencurian besar-besaran sebulan sebelumnya. Polisi pun berupaya menangkap remaja yang disebut kerap bertindak kriminal di Roanoke tersebut.

Tokopedia