Kanye West Mantap Maju Pilpres Amerika Serikat

Kanye West (Reuters)
06 September 2018 08:10 WIB Chelin Indra Sushmita Internasional Share :

Solopos.com, WASHINGTON – Penyanyi rap terkenal, Kanye West, menyatakan kesiapannya mencalonkan diri sebagai presiden Amerika Serikat. Suami artis ternama Hollywood, Kim Kardashian, itu sudah yakin dengan keputusannya menjajal peruntungan di panggung politik.

"Jika saya sudah memutuskan sesuatu, maka saya akan tetap melakukannya," kata Kanye West mantap dalam wawancara bersama radio Chicago Power seperti dikutip dari CNN, Rabu (5/9/2018).

Kanye West bahkan telah memikirkan sejumlah kebijakan untuk masa depan Amerika Serikat jika ambisinya menjadi presiden terwujud. Namun, Kanye West tidak ingin terburu-buru dalam melangkah. Dia menegaskan bakal maju di pemilihan presiden Amerika Serikat pada 2024 mendaTang.

"Saya yakin 100 persen maju sebagai calon presiden Amerika Serikat pada 2024," tegasnya.

Suami Kim Kardashian itu kali pertama mengutarakan niatnya maju sebagai calon presiden Amerika Serikat pada 2015 lalu. Keinginan itu disampaikan saat berpidato di ajang MTV Video Music Awards 2015. Kala itu, dia menyatakan bakal maju pada pemilihan presiden Amerika Serikat 2020. Namun, ternyata dia mengubah niatnya dengan menggemakan tagar #Kanye2024.

Selama ini, Kanye West memang dikenal sebagai selebritas yang cukup kontroversial. Keputusannya maju di pemilihan presiden Amerika Serikat itu sempat membuat heboh. Dia dikenal sebagai salah satu artis yang mendukung Donald Trump ketika terpilih sebagai Presiden Amerika Serikat pada 2016 lalu.