Ahok akan Menikahi Polwan 21 Tahun, Ahokers Kecewa?

Foto perempuan yang disebut/sebut sebagai Bripda Puput Nastiti Devi beredar di media sosial. (Twitter)
06 September 2018 23:08 WIB Adib Muttaqin Asfar/ Feni Freycinetia Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA -- Kabar tentang rencana pernikahan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dengan Bripda Puput Nastiti Devi (PDN) mendapatkan respons beragam. Jika para sahabat Ahok menyambut gembira, tidak demikian dengan para simpatisan Ahok di media sosial.

Reaksi warganet bermunculan saat adik Ahok, Fifi Lety Indra, mengunggah sebuah foto di akun Instagram @fifiletytjahajapurnama. Unggahan itu sebenarnya berupa foto dirinya bersama seorang temannya dan Raffi Ahmad. Namun dalam keterangan tertulis yang menyertai foto itu, Fifi curhat tentang banyaknya pertanyaan yang sama kepada dirinya tentang sesuatu yang viral.

"Tgl 5 adalah Hari Yg sangat 'gila' Di tlp Byk org dan wa plus ada bbrp undangan jadi Bintang tamu stationtv tiba2.....ya ampun viral semua tanya Yg sama.... untung aja di ajak makan with my amazing siis @magdahut Jadi bisa tenang sebentar Ttp tetap tdk bisa 'lari' harus jawab juga tunggu pertunjuk Gimana ya jawab nya biar tdk ada dusta di antara kita ( Joh 8:44) God Give me wisdom pls," tulisnya, Kamis (6/9/2018).

Warganet pun berkomentar dan menduga kalimat itu terkait kabar rencana pernikahan Ahok dengan polwan berusia 21 tahun yang kini viral. Respons pun mengalir di kolom komentar unggahan tersebut. Ada yang menyayangkan Ahok yang kini diliputi isu pribadi, ada pula yang kembali mempertanyakan kebenaran isu perselingkuhan Veronica Tan.

"@fifiletytjahajapurnama AHOK .. yang nikahlah yang inilah, yang itulah... Wong baju 'anti Ahok' aja laris melebihi baju branded... Bayangkan .. laris tow?" tulis detadominggus.

"Bu Fifi..alangkah baiknya jika tdk ada dusta. Saya kaget ..selama ini mantan istri dituduh selingkuh..dijelek2kan di media dan Bu Vero tidak pernah membalas segala hujatan massa. Skrg muncul berita yg sdh diiyakan bbrp orang pejabat bahwa Pak Ahok akan menikah dgn mantan ajudan dari mantan istrinya. Dalam waktu singkat masuk penjara , menceraikan istri dan menikah lagi dgn mantan ajudan mantan istri.....jelas masyarakat kaget dan bertanya2 skrg : SIAPA YG SELINGKUH ? Sy yakin ini yg ada dibenak Ahokers," tulis sw_zacIya.

"Kalo saya sangat ga yakin...Pak Ahok mau menikah lagi...apalg sampe ...," tulis wanda_wenny.

"Doa utk pak Ahok...kiranya Tuhan tambahkan hikmat dlm setiap pengambilan keputusan. Dan biarlah kehidupan pak ahok bisa menjadi surat terbuka dan menjadi saksi buat kemuliaan nama Tuhan. Amin," kata renasujanto.

"@lilywibowo22 hmmm ya make sense juga secara kekuasaan itu menggiurkan bgt .." komentar yosikrisyanti.

"Pengen nanya yg private dong, apa benar pak ahok mau nikah? Muda banget tuh cewek, beda setaon sm nico," kata annimeriana.

"Saya menunggu2 berita gebrakan politik selanjutnya, eh tp belakangan ini yg keluar malah berita skandal pribadi melulu. Semoga Ahok kembali fokus pada perjuangan dan masalah bangsa, jangan jatuh karena masalah pribadi," tulis janearief.

"Kagumlah pada Penciptamu bukan pada idolamu kawan!! Manusia tidak ada yg kekal," tulis ekajaya.sampurna.

Kabar rencana pernikahan itu sudah dikonfirmasi oleh rekan Ahok, yaitu Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi. Menurut Prasetio, polwan tersebut sebelumnya pernah bertugas sebagai ajudan mantan istri Ahok, Veronica Tan.

"Polwan ini sudah lama berada di keluarga Ahok, karena ajudan Bu Vero. Dia juga yang mengurus semua keperluan Ahok selama di Mako Brimob," katanya ketika ditemui Bisnis/JIBI di DPRD DKI, Kamis (6/9/2018).

Menurutnya, Ahok bukan lah tipe orang yang melankolis. Maksudnya, sahabatnya tersebut sudah tak ingin berpacaran ketika hakim memutuskan perceraian dengan Veronica Tan beberapa bulan lalu.

Ternyata benih-benih perhatian tersebut muncul di Mako Brimob. Ahok pun langsung melamar sang ajudan tak lama setelah dirinya resmi menyandang status duda.

"Seorang Ahok ini sifatnya pekerja, dia bukan orang yang berbasis pacaran yang alus-alus gitu, enggak. Dia langsung dia mengatakan seperti itu apakah kamu mau jadi istri saya?" ungkapnya.

Tokopedia