News
Jumat, 19 April 2024 - 15:06 WIB

PT KAI Buka Rekrutmen untuk Lulusan S1, Simak Syarat dan Link Pendaftaran

Redaksi Solopos.com  /  Mariyana Ricky P.D  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi laju kereta cepat KAI. (Istimewa).

Solopos.com, JAKARTA — PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI membuka lowongan kerja atau rekrutmen untuk program Management Trainee pada 2024, berikut syarat dan link pendaftaran lengkapnya.

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan, latar belakang pendidikan yang dipersyaratkan untuk mendaftar program ini adalah S1 dengan jurusan yang telah ditentukan dan IPK minimal 3,5 serta akreditasi jurusan/program studi pada saat tanggal kelulusan minimal Unggul (A) dari BAN-PT atau lembaga yang berwenang.

Advertisement

Pendidikan terakhir yang dibutuhkan yaitu S1 dengan jurusan Logistik, Statistik, Digital Bisnis, Teknik Informatika, Teknik Industri, Sistem Informasi, Arsitektur, Manajemen Administrasi, Manajemen Bisnis, Matematika, Teknik Sipil, Teknik Mesin, Teknik Elektro, Teknik Industri, Hukum, Administrasi Pertanahan, Pertanahan, dan Manajemen Aset.

Kemudian, program ini juga terbuka untuk jurusan Geodesi, Survei dan Pemetaan, Manajemen Informatika, Manajemen Pendidikan, Teknologi Pendidikan, Kesehatan Masyarakat, Supply Chain Management, Sipil Transportasi, Ilmu Komputer, Administrasi Bisnis, Akuntansi, dan Manajemen.

“Masyarakat yang ingin melamar dapat melakukan pendaftaran mulai 17 hingga 22 April 2024. KAI memberikan kesempatan kepada putra-putri terbaik bangsa untuk bergabung dan berkarier di KAI melalui rekrutmen ini,” ujar Joni dalam keterangan resminya, Kamis (18/4/2024), dilansir Bisnis.com.

Advertisement

Adapun, untuk rincian persyaratan dan tahapan rekrutmen, masyarakat dapat mengakses laman web e-recruitment.kai.id.

Waspada Penipuan

KAI mengimbau kepada masyarakat agar mewaspadai terhadap segala jenis bentuk yang terindikasi penipuan dengan mengatasnamakan rekrutmen KAI, serta mengabaikan pihak-pihak yang menjanjikan dapat membantu meluluskan peserta rekrut.

Rekrutmen KAI tidak dipungut biaya apapun, tidak menggunakan sistem refund, tidak melalui surat menyurat (fisik atau email), serta tidak bekerja sama dengan agen travel penyedia transportasi atau akomodasi yang berkaitan dengan pelaksanaan rekrutmen ini.

Advertisement

Rekrutmen PT KAI 2024 Program Management Trainee:

Terminal and Logistics

Digital Business

Non Transport Commercialization

Advertisement

Operation

Track and Bridge Maintenance

Telecomunication and Electronic Maintenance

Rollingstock Maintenance

Advertisement

Technical Engineering and Rollingstock

Security Operation and Administration

Non Railways Assets

Human Capital Administration

Health

Investment Planning

Advertisement

Legal

Syarat Rekrutmen PT KAI 2024 Program Management Trainee:

Pas foto terbaru;

Curiculum Vitae (CV) terbaru;

Kartu tanda penduduk (KTP) atau Surat Keterangan Kependudukan yang masih berlaku;

Ijazah S1 asli atau fotocopy;

Transkrip Nilai S1 asli atau fotocopy;

Akreditasi Jurusan pada saat tanggal kelulusan asli atau fotocopy;

Sertifikat Bahasa Inggris yang masih berlaku (maksimal 2 tahun dari tanggal penerbitan sertifikat bahasa inggris sampai dengan tanggal 17 April 2024) dari lembaga pendidikan bahasa terakreditasi

Adapun, skor minimal Sertifikat Bahasa Inggris untuk tingkat pendidikan S1 adalah sebagai berikut: TOEFL ITP: 500 TOEFL PBT/iBT: 61 TOEIC  : 500 IELTS   : 5,5

 

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “PT KAI Buka Lowongan Kerja untuk Lulusan S1, Cek Syarat & Cara Daftar”

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif