Enggan Pacaran, Ahok Langsung Lamar Bripda PND di Rutan Brimob

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) (Instagram - @basukibtp)
06 September 2018 20:20 WIB Feni Freycinetia Fitriani Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA -- Kabar bahagia datang dari mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Meski masih menjalani sisa masa tahanan di Mako Brimob Depok, Ahok dikabarkan bakal menikahi seorang Polwan yang bernama Bripda Puput Nastiti Devi (PND).

Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi mengatakan Polwan tersebut sebelumnya pernah bertugas sebagai ajudan mantan istri Ahok, Veronica Tan.

"Polwan ini sudah lama berada di keluarga Ahok, karena ajudan Bu Vero. Dia juga yang mengurus semua keperluan Ahok selama di Mako Brimob," katanya ketika ditemui Bisnis/JIBI di DPRD DKI, Kamis (6/9/2018).

Menurutnya, Ahok bukan lah tipe orang yang melankolis. Maksudnya, sahabatnya tersebut sudah tak ingin berpacaran ketika hakim memutuskan perceraian dengan Veronica Tan beberapa bulan lalu.

Ternyata benih-benih perhatian tersebut muncul di Mako Brimob. Ahok pun langsung melamar sang ajudan tak lama setelah dirinya resmi menyandang status duda.

"Seorang Ahok ini sifatnya pekerja, dia bukan orang yang berbasis pacaran yang alus-alus gitu, enggak. Dia langsung dia mengatakan seperti itu apakah kamu mau jadi istri saya?" ungkapnya.

Sebagai sahabat, Pras mengaku sangat bahagia dengan apapun keputusan yang diambil oleh Ahok. Apalagi, sebentar lagi dia akan keluar dari penjara dan menjalani kehidupan sebagai warga biasa.

Dia meminta warga Jakarta juga mendoakan agar rencana Ahok untuk menikah lagi berjalan lancar. "Ya, kita doakan mudah-mudahan lancar. Kalaupun menikah enggak akan besar-besaran. Sederhana saja yang penting sah," kata politikus PDIP tersebut.

Sebelumnya, Asia Times yang diterbitkan laman daringnya, atimes.com, Selasa (4/9/2018). Artikel berjudul Military minds aim to keep Widodo in power (Pikiran militer untuk menjaga Widodo berkuasa) itu sejatinya menceritakan kekuatan politik yang mendukung Jokowi. Salah satu potensi dukungan itu datang dari Ahok yang diceritakan pada bagian akhir artikel itu.

Di situ dituliskan bahwa prioritas utama Ahok setelah bebas adalah hal yang sangat pribadi. Prioritas itu adalah melangsungkan pernikahan yang sempat tertunda.

Tak ada keterangan tentang nama perempuan yang akan dinikahi Ahok. Namun, disebutkan bahwa perempuan itu adalah seorang polisi wanita (polwan) yang menjadi pengawal mantan istri Ahok, Veronica Tan.