Mobil Brimob Pengawal Jokowi Terguling & Tabrak Minibus, 1 Polisi Meninggal

Ilustrasi garis polisi. (polri.go.id)
06 September 2018 19:08 WIB Newswire Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA -- Sebuah mobil berisi anggota Brimob Polri yang melakukan pengamanan terhadap Presiden Jokowi saat mengunjungi Pondok Pesantren Amanatul Ummah, Mojokerto, mengalami kecelakaan, Kamis (6/9/2018). Insiden itu mengakibatkan seorang polisi meninggal dunia.

Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Raya Desa Nogosari Jurang Menjing, Pacet, Mojokerto, Jawa Timur, . Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan seorang personel Brimob yang mengawal Presiden Jokowi meninggal dunia dalam insiden tersebut.

"Iya. Kecelakaan, kejadian di jalan raya yang tidak ada unsur sengaja untuk mengakibatkan meninggal dunia, luka bakar, hingga kerugian material," jelas Kombes Pol Frans Barung Mangera, Kamis (6/9/2018).

Informasi yang terhimpun Suara.com, rombongan ini bermuatan 25 orang personel Brimob Madiun. Dugaan sementara, rem truk blong, kemudian terbalik dan menabrak minibus yang sedang berhenti.

Akibat kejadian tersebut, satu anggota Brimob meninggal dunia dan yang lainnya dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan. "Kecelakaan itu memakan korban jiwa, Danton Aiptu Handi Eko. Dia sempat dirawat, tapi nyawanya tak tertolong,” kata Barung.

Sementara ada empat korban yang masih dirawat intensif di Rumah Sakit Sumber Glagah Pacet, yakni Brigadir Muklis (33), Bripka Suryadi (42), Bripka Agus Sujarwanto, 42, dengan tangan kanan yang diamputasi dan jari tangan kiri terluka, dan Aiptu Heri Santoso, 43.

Selain itu, ada pula korban masyarakat atas nama Kasan, 53, yang mendapat penanganan di RS Sumber Glagah Pacet. Dalam kecelakaan ini, kondisi truk milik Brimob Madiun rusak berat dengan kaca depan pecah. Sedangkan minibus yang terparkir di pinggir jalan rusak berat di bagian belakang, akibat tertabrak mobil Dinas Brimob Madiun.

Mobil yang mengangkut anggota Brimob untuk pengamanan Presiden Jokowi saat mengunjungi Pondok Pesantren Amanatul Ummah, mengalami kecelakaan di Jalan Raya Desa Nogosari Jurang Menjing, Pacet, Mojokerto, Kamis (6/9/2018). (Suara.com/Achmad Ali)

Sumber : Suara.com