Inilah Bripda Puput Nastiti Devi, Calon Istri Ahok

Ahok (Instagram basukibtp)
06 September 2018 17:02 WIB Newswire Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA -- Sosok polisi wanita yang akan dinikahi Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akhirnya menjadi pembicaraan. Dia adalah seorang polwan berpangkat brigadir polisi dua, yaitu Bripda Puput Nastiti Devi.

Dilansir Suara.com, saat ini Puput Nastiti Devi bertugas di Bagian Umum Urusan Personel Subbag Renmin Yanma Mabes Polri. Mabes Polri pun telah mengonfirmasi identitas Puput yang pernah menjadi pengawal Veronica Tan itu.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Inspektur Jenderal Polisi Setyo Wasisto menyatakan sudah mendengar jika anak buahnya akan dinikahi Ahok. Terkait hal itu, Mabes Polri tidak mempermasalahkannya. Hanya saja, Puput harus minta izin ke atasannya.

Dia mengatakan atasan Bripda Puput bisa memberikan izin. Namun Polri bisa juga tidak memberi izin jika Bripda Puput itu berencana menikah dengan suami orang lain yang belum bercerai.

"Misalnya dia mau kawin sama suami orang atau dia kawin sama istri orang atau dulu pernah ada junior saya dia baru lulus mau kawin sama perempuan yang umurnya 40 lebih. Itu kan bedanya jauh banget, kita tidak izinkan karena kan ada aturannya," kata Setyo kepada wartawan, Kamis (6/9/2018).

Setyo mengatakan Polri tidak akan melarang anggota yang berencana untuk menikah. Sementara terkait status Ahok yang saat ini masih terpidana, Setyo tidak mengomentarinya.

Sebab, menurutnya, seseorang yang sudah menjalani masa pidananya, memiliki hak untuk menikahi siapapun, termasuk anggota Polri.

"Napi itu bukan selamanya, napi kalau dia sudah di hukum ya sudah, jadi tidak bisa dihukum seumur hidup. Ya mungkin dia sudah kenal, katanya kan mantan ajudan Veronica dulu," katanya.

Foto-foto sosok perempuan yang diduga Bripda Puput Nastiti Devi pun bertebaran di media sosial. Namun, belum jelas diketahui kebenaran foto-foto tersebut dan satuan mana tempat dia bertugas saat ini.

Sebelumnya, Asia Times yang diterbitkan laman daringnya, atimes.com, Selasa (4/9/2018). Artikel berjudul Military minds aim to keep Widodo in power (Pikiran militer untuk menjaga Widodo berkuasa) itu sejatinya menceritakan kekuatan politik yang mendukung Jokowi. Salah satu potensi dukungan itu datang dari Ahok yang diceritakan pada bagian akhir artikel itu.

Di situ dituliskan bahwa prioritas utama Ahok setelah bebas adalah hal yang sangat pribadi. Prioritas itu adalah melangsungkan pernikahan yang sempat tertunda.

Tak ada keterangan tentang nama perempuan yang akan dinikahi Ahok. Namun, disebutkan bahwa perempuan itu adalah seorang polisi wanita (polwan) yang menjadi pengawal mantan istri Ahok, Veronica Tan.

Sumber : Suara.com