Distribusi Listrik Belum Stabil, Jateng-DIY Masih Alami Pemadaman Bergilir

Ilustrasi jaringan listrik PLN. (Pln.co.id)
06 September 2018 15:30 WIB Ginanjar Saputra Nasional Share :

Solopos.com, SOLO — Pelayanan PLN berupa penyaluran aliran listrik di sejumlah wilayah di Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dipastikan masih terganggu, Kamis (6/9/2018). Hal itu disebabkan adanya gangguan distribusi listrik se-Jawa-Bali.

PLN Distribusi Jateng dan DIY, melalui akun Twitter @infolistrikdjty, menjelaskan gangguan distribusi itu menyebabkan pasokan listrik di wilayah Jateng dan DIY berkurang 200 MW. Besaran pasokan listrik yang berkurang itu memang lebih sedikit jika dibandingkan pada hari sebelumnya yang mencapai 312 MW.

PLN Distribusi Jateng dan DIY memastikan akan ada beberapa wilayah di Jateng dan DIY yang mengalami pemadaman listrik, Kamis ini, akibat gangguan distribusi tersebut.

"Sehubungan dengan belum stabilnya pasokan listrik se-Jawa Bali akibat gangguan pada sistem pembangkitan PLN dengan ini disampaikan bahwa pasokan listrik di wilayah Jateng & DIY berkurang sebesar 200 MW sehingga terdapat beberapa wilayah yang akan mengalami pemadaman [listrik]," tulis pihak PLN Distribusi Jateng dan DIY di akun Twitternya, Kamis (6/9/2018) pukul 15.00 WIB.

Sama seperti pada hari sebelumnya, PLN Distribusi Jateng dan DIY memohon maaf kepada para pelanggan dan berjanji akan meningkatkan pelayanan secepatnya. "Untuk itu kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya kepada pelanggan dan masyarakat yang terkena dampak pemadaman [listrik]. PLN selalu berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," lanjut PLN Distribusi Jateng dan DIY.

Sayangnya, PLN Distribusi Jateng dan DIY tak menjelaskan secara terperinci daerah mana saja di Jateng dan DIY yang akan mengalami pemadaman listrik bergilir. Durasi waktu pemadaman listrik juga belum dijleaskan.

Sehari sebelumnya, beberapa wilayah di Jateng dan DIY juga mengalami pemadaman listrik bergilir. Hal itu disebabkan adanya gangguan pada sistem Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (Sutet) Pedan-Kediri.

Tokopedia