Sepasang Remaja Tewas Bunuh Diri Gara-Gara Momo Challenge

Momo Challenge (Lifeberrys.com)
05 September 2018 14:00 WIB Newswire Internasional Share :

Solopos.com, SOLO – Gadis 12 tahun dan seorang remaja lelaki berusia 16 tahun meninggal secara tragis dengan cara bunuh diri setelah menerima tantangan Momo Challenge di Whatsapp. Kejadian tragis ini terjadi di Barbosa, di daerah Kolombia barat laut Santander.

Polisi mengatakan pasangan remaja itu meninggal setelah mengambil bagian dalam game online “bunuh diri” Momo.

Media setempat  sebagaimana diberitakan Suara.com dari Metro.co.uk, Rabu (5/9/2018), melaporkan mayat remaja lelaki berusia 16 tahun itu ditemukan pertama dan diyakini ia mengenal gadis 12 tahun itu. Polisi yakin dia telah melewati pertandingan itu sebelum kematiannya. Gadis itu ditemukan tergantung dua hari kemudian oleh kerabat.

Tantangan ini melibatkan penambahan nomor telepon yang dikatakan milik “Momo”, yang menggunakan gambar wajah yang menakutkan di profilnya, kemudian mengirimkan serangkaian tantangan dan ancaman yang diakhiri dengan permintaan pemain melakukan bunuh diri.

Akun Momo dilaporkan mengirimkan gambar kekerasan kepada korban lewat Whatsapp dan mengancam mereka jika mereka menolak mengikuti perintah permainan. Diyakini, permainan berasal dari grup Facebook dan sekarang menyebar melalui aplikasi perpesanan ini.

Ponsel sepasang remaja itu telah disita polisi dan mengatakan mereka menemukan pesan yang terkait dengan game tersebut. Sekretaris pemerintah Janier Landono berkata, "rupanya, mereka berlatih permainan ini melalui Whatsapp dan itu mengundang para remaja untuk melukai diri mereka sendiri".

"Permainan ini memiliki tantangan yang berbeda dan bunuh diri adalah akhirnya," ujarnya.

Ini adalah kematian pertama yang dikaitkan dengan Momo Challenge di Kolombia dan sekarang pihak berwenang bekerja dengan sekolah untuk memperingatkan anak-anak agar tidak memainkan permainan itu.

Tokopedia

Sumber : Suara.com