Bantah Terlibat, TKN Jokowi-Ma'ruf Minta Abdul Somad Tak Takut Intimidasi

Ustaz Abdul Somad. (Facebook.com)
05 September 2018 22:30 WIB Newswire Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA -- Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi – Maruf Amin meminta pengkhotbah beken Ustaz Abdul Somad terus berdakwah dan tidak takut diintimidasi. Hal ini sekaligus membantah TKN Jokowi-Maruf terlibat dalam penolakan terhadap Abdul Somad di berbagai daerah.

Wakil Ketua TKN Jokowi – Maruf Amin, Abdul Kadir Karding, mengatakan hal tersebut menyusul pengakuan Ustaz Abdul Somad bahwa dirinya mendapat intimidasi di sejumlah daerah di Jawa Tengah dan Jawa Timur sehingga jadwal ceramahnya dibatalkan.

"Saya bilang, UAS [Ustaz Abdul Somad] teruslah berdakwah dan tak perlu takut. Kami di belakang antum," ujar Karding di Posko Cemara, Jl Cemara No 19, Jakarta Pusat, Rabu (5/9/2018), dilansir Suara.com.

Karding menuturkan, siapa pun pendakwah tak boleh dilarang berkhutbah karena pekerjaan mereka turut dilindungi UUD 1945. Pendakwah baru bisa dilarang berkhotbah kalau materi ceramahnya bertentangan dengan Pancasila serta NKRI.

Tak hanya itu, Karding mengaku kerap memperhatikan ceramah Ustaz Abdul Somad. Menurutnya, Ustaz Somad seorang penceramah yang baik dan memiliki banyak pengikut. "Sebaiknya dia atau timnya, kalau benar ada persekusi atau pengadangan, lapor ke polisi," tutur Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa itu.

Dia mengakui ada sejumlah pihak yang menyebar isu agenda ceramah Ustaz Abdul Somad dilarang oleh anggota tim Jokowi – Maruf Amin. Namun, dia menegaskan TKN Jokowi – Maruf Amin tak pernah melarang segala kegiatan Abdul Somad.

"Ada isu yang diarahkan bahwa Ustaz Somad dilarang oleh tim Jokowi, kan kacau juga itu. Tidak ada. Kami mendukung penuh dakwah keagamaan yang baik dari siapa pun, termasuk UAS," tandasnya.

Tokopedia

Sumber : Suara.com