Ahok Dikabarkan akan Menikahi Polwan, Mantan Pengawal Veronica

Ahok (Instagram basukibtp)
05 September 2018 21:59 WIB Adib Muttaqin Asfar Nasional Share :

Solopos.com, SOLO -- Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dikabarkan segera menikah setelah selesai menjalani hukuman 2 tahun penjara dalam kasus penistaan agama. Kabar ini muncul dalam pemberitaan Asia Times yang diterbitkan laman daringnya, atimes.com, Selasa (4/9/2018).

Artikel berjudul Military minds aim to keep Widodo in power (Pikiran militer untuk menjaga Widodo berkuasa) itu sejatinya menceritakan kekuatan politik yang mendukung Jokowi. Salah satu potensi dukungan itu datang dari Ahok yang diceritakan pada bagian akhir artikel itu.

"Widodo [Jokowi] bisa juga mendapatkan dukungan dari kelompok yang tak terduga. Gubernur Jakarta yang tersingkir Basuki 'Ahok' Purnama, masih menjalani hukuman 2 tahun penjara terkait penistaan agama dalam pidato kampanyenya, dikabarkan berubah pikiran untuk mengajukan bebas bersyarat awal Desember," sebut artikel yang ditulis John McBeth itu.

Di situ dituliskan bahwa prioritas utama Ahok setelah bebas adalah hal yang sangat pribadi. Prioritas itu adalah melangsungkan pernikahan yang sempat tertunda.

Tak ada keterangan tentang nama perempuan yang akan dinikahi Ahok. Namun, disebutkan bahwa perempuan itu adalah seorang polisi wanita (polwan) yang menjadi pengawal mantan istri Ahok, Veronica Tan.

"Itu adalah pernikahannya yang tertunda dengan polwan yang menjadi pengawal Veronica dan terpikat oleh Ahok selama menjalani hukuman di Rutan Mako Brimob."

Ahok bercerai dari Veronica Tan yang disebut telah berselingkuh dengan seorang pria beristri. Gugatan perceraian dilayangkan oleh Ahok setelah dirinya menjalani hukuman di Rutan Mako Brimob.

Pada 17 Agustus 2018 lalu, Ahok mendapatkan remisi bertepatan HUT ke-73 Kemerdekaan RI. Ahok mendapat remisi dua bulan sehingga bisa menghirup udara bebas lebih cepat pada April 2019.

Pada 7 Juni lalu, adik sekaligus kuasa hukum Ahok, Fifi Lety Indra, menuliskan unggahan di akun Instagramnya. Saat itu dia menjawab pertanyaan publik tentang tudingan perselingkuhan yang dilayangkan di akun Twitter @Hulik_idn (belakangan tidak terbukti). Saat itu, Fifi menyinggung soal status Ahok.

"Katanya Ahok selingkuh? (False, ngapain selingkuh ama istri org? Kan Ahok status Duda kan Masih banyak single siap jadi istri Ahok kan ya? Aku dengar ada ribuan Yg daftar Ehm.....apa benar ya ada Yg mau daftar ?" tulis Fifi saat itu.

Tokopedia