SUTET Kediri-Pedan Gangguan, Listrik Jateng & DIY Padam

Ilustrasi jaringan listrik. (Videoblocks.com)
05 September 2018 18:04 WIB Ginanjar Saputra Nasional Share :

Solopos.com, SOLO -- Gangguan pelayanan pasokan listrik PLN terjadi di Pulau Jawa dan Pulau Bali karena ada gangguan di SUTET Kediri-Pedan, Rabu (5/9/2018). Meski gangguan jaringan itu mendera seluruh wilayah Jawa dan Bali, wilayah Jawa Tengah Jateng dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mengalami pemadaman listrik paling banyak.

PLN Distribusi Jateng dan DIY, melalui akun Twitter @infolistrikdjty, mengungkapkan gangguan jaringan itu mengakibatkan pemadaman listrik sebesar 3.964 MW. Dari pemadaman listrik sebesar itu, wilayah Jateng dan DIY terkena pemadaman listrik sebesar 312 MW.

"Ada pun untuk wilayah kerja PLN Distribusi Jateng dan DIY sejumlah 312 MW yang terbagi dalam beeberapa wilayah kerja tersebar di Jateng dan DIY," tulis pengelola akun milik PLN Distribusi Jateng dan DIY tersebut.

Atas gangguan pelayanan itu, PLN Distribusi Jateng dan DIY menyampaikan permohonan maafnya. "Kepada pelanggan yang terkena dampat pemadaman [listrik], kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. PLN selalu berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," tandas PLN Distribusi Jateng dan DIY.

Sayangnya, PLN Distribusi Jateng dan DIY tak menjelaskan durasi waktu pemadaman listrik akibat gangguan di SUTET Kediri-Pedan itu. Wilayah-wilayah Jateng dan DIY yang mengalami pemadaman listrik akibat hal tersebut juga belum diungkapkan.