Menang Sepak Bola Asian Games, Apa Hadiah Pemerintah Korsel untuk Atletnya?

Para pemain sepak bola Korea Selatan merayakan keberhasilan timnya meraih medali emas Asian Games, Sabtu (1/9 - 2018). (Antara/Charlie)
02 September 2018 21:40 WIB Septina Arifiani Internasional Share :

Solopos.com, SOLO – Korea Selatan membawa pulang medali emas dari cabang olahraga sepak bola putra setelah mengalahkan Jepang dengan skor 2-1, Sabtu (1/9/2018) malam. Atas capaian tersebut, pemerintah Korea Selatan memberikan hadiah khusus untuk para atletnya yang berprestasi di Asian Games 2018.

Hadiah istimewa pemerintah Korea Selatan adalah berupa dibebaskannya dari wajib militer (wamil). Undang-undang di negara tersebut, jika atlet menjadi juara di ajang olahraga bergengsi maka mereka dibebaskan dari wamil dengan harapan terus mengukir prestasi di bidang olahraga.

Sebagaimana dilansir Allkpop, Minggu (2/9/2018), pebebasan wamil berlaku untuk seluruh pemain timnas Korea Selatan termasuk Lee Seung Woo dan Hwang Hee Chan yang masing-masing mencetak gol di final Asian Games.

Sebagaimana diketahui, pria di Korea Selatan diwajibkan menjalani wajib militer selama kurang lebih dua tahun. Pria dengan kondisi sehat berusia 20-tahunan wajib mengikuti kegiatan ini tanpa terkecuali.

Tokopedia