Hujan, Puluhan Atlet Sempat Tertahan di Bus Transjakarta

Suasana laporan langsung Upacara Penutupan Asian Games 2018 di Stadion Utama GBK, Senayan, Jakarta, Minggu (2/9/2018). (Antara - INASGOC - Eka Nickmatulhuda)
02 September 2018 19:36 WIB Newswire Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA -- Puluhan atlet dari berbagai negara yang akan mengikuti pawai penutupan Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Minggu (2/9/2018), tertahan di bus Transjakarta, akibat hujan deras yang mengguyur kawasan itu. Mereka yang seharusnya sudah turun dari bus terpaksa naik kembali agar tidak basah kuyup.

Di depan Stadion Akuatik, Kompleks Olahraga GBK Jakarta, Minggu petang, puluhan atlet itu di antaranya berasal dari Laos dan Thailand. Rintik mulai turun sekitar pukul 16.00 WIB. Selang 10 menit kemudian, hujan deras mengguyur kawasan GBK.

Atlet yang mulanya sudah turun pun akhirnya diminta untuk naik kembali ke dalam bus untuk menungu jemputan payung atau menanti pengemudi bus memarkir kendaraannya lebih dekat ke dalam Stadion Akuatik agar peserta pawai itu tidak kehujanan.

Di sebelah empat bus Transjakarta yang berhenti di seberang Stadion Akuatik, sejumlah relawan tampak siaga mengawal para atlet tanpa menggunakan payung dan jas hujan. Kini, para atlet sudah bergabung dengan para peserta pawai lainnya di SUGBK meskipun hujan masih mengguyur kawasan itu.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) sebelumnya memprediksi hujan berintensitas sedang hingga lebat disertai petir akan turun di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabeka).

Sumber : Antara