Cover Lagu Asian Games 2018, Youtuber Alffy Rev Diganjar Penghargaan OCA

Youtober Cover Lagu Asian Games 2018, Raih Penghargaan - Nur Faizah
02 September 2018 16:00 WIB Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA -- Olympic Council of Asia (OCA) memberikan penghargaan kepada para youtuber yang mencover lagu tema Asian Games 2018. Salah satu yang menerima penghargaan adalah youtuber asal Indonesia Alffy Rev atau yang bernama asli Awwalur Rizky Al-Firori.

Youtuber yang baru-baru ini mengundang kontoversi karena mencover lagu Indonesia Raya ini mengatakan sangat bangga mendapatkan penghargaan dari OCA karena cover lagu tema Asian Games 2018 yang dia buat.

"Yang pasti bangga bisa mewakili Indonesia, dan bisa direspons juga oleh masyarakat Internasional," kata Alffy kepada Bisnis/JIBI, di Media Press Center Asian Games 2018, Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (2/9/2018).

Alffy yang membuat video cover mash-up lagu-lagu tema Asian Games 2018 dalam durasi delapan menit 32 detik tersebut mengatakan dari awal tema videonya adalah untuk menginterpretasikan Indonesia di mata dunia.

"Yang pasti tujuan saya tersampaikan, saya ingin sekali merepresentasikan budaya dan alam Indonesia, dan ini dapat penghargaan, buat saya ini momen yang sangat luar biasa," katanya sambil tersenyum.

Selain itu, dia juga akan tampil pada acara puncak closing ceremony Asian Games 2018. "Yang pasti saya akan berikan yang terbaik sebaik mungkin dan nanti saya akan ada di puncak closing ceremony tunggu aja semoga bisa menjadi kebanggaan Indonesia dan bisa membawa nama baik Indonesia di mata dunia," tandasnya.

Tokopedia