Analis Politik: Elektablitas Jokowi Meningkat Setelah Asian Games

Joko Widodo (kiri) dan Prabowo Subianto (kanan) memeluk Hanifan Yudani Kusumah (tengah) di Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta, DKI Jakarta, Rabu (29/8 - 2018). (Instagram/@prabowo)
02 September 2018 15:40 WIB Newswire Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA – Nama Joko Widodo dan Ma’ruf Amin semakin melambung setelah perhelatan Asian Games 2018. Analis politik Teguh Yuwono menyebut kegemilangan atlet Asian juga meningkatkan kepercayaan publik atas pasangan ini.

“Hal ini tentunya akan meningkatkan tingkat keterpilihan pasangan Jokowi dan Ma'ruf Amin pada Pemilu Presiden 2019," kata Teguh yang juga Ketua Program Magister Ilmu Politik FISIP Universitas Diponegoro Semarang.

Kendati penyelenggaraan pesta olahraga terbesar di Asia ini merupakan kewajiban negara, kata Teguh Yuwono, perolehan medali emas yang melebihi target sebanyak 16 keping ini merupakan prestasi bangsa Indonesia.

Hal lain yang bakal berdampak pada peningkatan elektabilitas pasangan calon petahana, lanjut Teguh Yuwuno yang juga alumnus Flinders University Australia, adalah pemberian bonus kepada peraih medali pada Asian Games 2018, termasuk pelatih dan asisten pelatihnya.

Pemerintah akan memberikan bonus bagi peraih peraih emas untuk atlet individu sebesar Rp1,5 miliar, sedangkan untuk ganda masing-masing Rp1 miliar dan tim masing-masing Rp750 juta.

Tokopedia

Sumber : Antara