Solopos Hari Ini: Indonesia Menuju Sukses Ganda

Harian Umum Solopos edisi Sabtu (1/9/2018)
01 September 2018 11:30 WIB Chelin Indra Sushmita Nasional Share :

Solopos.com, SOLO – Selangkah lagi bagi Indonesia untuk mencatat kesuksesan ganda di ajang Asian Games 2018. Sukses dari sisi prestasi dan penyelenggaraan event olahraga terbesar tingkat Asia sudah di depan mata.

Secara prestasi, perolehan emas Indonesia ini sudah melampaui target yang hanya 16 keping. Sedangkan dari sisi penyelenggaraan, Indonesia tinggal memastikan penutupan Asian Games 2018, Minggu (2/9/2018), berjalan lancar.

Sejauh ini, Indonesia masih bertahan di peringkat IV klasemen sementara perolehan medali Asian Games 2018. Hingga Sabtu (1/9/2018), pagi, Indonesia masih mengungguli Iran dengan total perolehan 94 medali dengan perincian 30 emas, 24 perak, dan 40 perunggu.

Kabar terbaru tentang kesuksesan Indonesia di pesta olahraga se-Asia, Asian Games 2018, menjadi sorotan utama pada Harian Umum Solopos edisi hari ini. Berita tersebut dapat disimak selengkapnya di E-Paper Solopos.

Selain itu, ada pula kabar tentang meninggalnya perintis antropologi ragawi Indonesia, Habil Josef Glinka, yang menjadi berita utama Harian Umum Solopos.

Perintis Antropologi Ragawi Indonesia Tutup Usia

Guru besar Emiritus Universitas Airlangga (Unair) sekaligus perintis antropologi ragawi Indonesia, Habil Josef Glinka, tutup usia pada Kamis (30/8/2018), malam di Rumah Sakit Vincentius A Paulo, Surabaya, Jawa Timur. Semasa hidupnya, Habil Josef Glinka banyak memberikan sumbangsih akademis untuk perkembangan antropologi di Indonesia.

Baca secara lengkapnya di: E-Paper Solopos.

Pada halaman Soloraya, kabar soal penutupan Sunday Market di Stadion Manahan, Solo, menjadi berita utama. Ada pula kabar soal jemaah haji gelombang II yang mulai berangkat ke Madinah, Arab Saudi.

Sunday Market Manahan Solo Tutup Selamanya

Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, memutuskan menutup kegiatan Sunday Market di kompleks Stadion Gelora Manahan untuk selamanya mulai 9 September 2018.

“Mohon maaf Sunday Market harus kita tutup selamanya, karena Gelora Manahan itu zona untuk olahraga,” ucap Rudy, sapaan akrab Wali Kota Solo saat melaksanakan peninjauan keliling Mider Praja meninjau proyek renovasi Stadion Manahan Solo, Jumat (31/8/2018).

Baca secara lengkapnya di: E-Paper Solopos.

Jemaah Haji Gelombang II Mulai Berangkat ke Madinah

Jemaah haji gelombang II mulai diberangkatkan ke Madinah, Jumat (31/8), untuk menunggu jadwal pemulangan. Saat ini jemaah haji gelombang I Debarkasi Solo berdatangan ke Asrama Haji Donohudan, Boyolali, sejak Selasa (28/8). Mereka dipulangkan dari Arab Saudi melalui Bandara King Abdul Aziz, Jeddah.

Kasubbag Humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Solo, Afief Mundzir, mengatakan, sudah ada 3.941 jemaah haji yang diserahterimakan kepada petugas daerah.

Baca secara lengkapnya di: E-Paper Solopos.

Tokopedia