Baik Hati, Rihanna Beri Beasiswa kepada Anak-Anak Malawi

Rihanna bersama siswa Malawi (Global Citizen)
31 Agustus 2018 00:10 WIB Chelin Indra Sushmita Internasional Share :

Solopos.com, SOLO – Memiliki harta kekayaan yang berlimpah tak membuat Rihanna lupa diri. Penyanyi berusia 30 tahun itu berencana menyumbangkan sebagian uangnya untuk membantu pendidikan anak-anak di Malawi, Afrika.

Dikutip dari IOL, Kamis (30/8/2018), Rihanna hendak menyumbangkan sebagian keuntungan dari bisnis kecantikan yang digelutinya, Fenty Beauty. Uang tersebut disalurkan melalui Clara Lionel Foundation, badan amal yang didirikannya pada 2012 silam.

Nantinya, uang tersebut dipakai untuk membiayai sekolah sejumlah siswa yang berada di Malawi. Rihanna juga bekerja sama dengan Global Partnership for Education and the Campaign for Female Education untuk mengelola dana tersebut.

Rihanna dan timnya berharap banyak orang yang bersedia membantu program amal tersebut. Selama ini, Rihanna memang dikenal sebagai sosok figur publik yang berjiwa sosial tinggi. Dia kerap mengikuti kegiatan amal untuk membantu orang-orang yang membutuhkan.

Proyek amal di Malawi ini juga bukan kali pertama dilakukan Rihanna. Pelantun tembang Diamonds itu sudah sering menyumbang untuk kebutuhan masyarakat Malawi. Pada 2017 lalu, dia menyediakan sepeda untuk anak-anak Malawi. Dia juga sering berkunjung ke Malawi untuk melihat langsung kehidupan masyarakat di sana.