Deddy Mizwar ke Jokowi, Andi Arief Tuding PDIP Bajak Kader Demokrat

Andi Arief - Istimewa
30 Agustus 2018 16:08 WIB Muhammad Ridwan Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA -- Partai Demokrat mulai gerah setelah Deddy Mizwar menyeberang ke kubu Joko Widodo. Bahkan, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Andi Arief geram dan menyebut sejumlah kader Partai Demokrat itu "dibajak" oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Kekesalan tersebut diungkapkan Andi Arief melalui cuitannya di media sosial Twitter. Dalam cuitan di akun Twitternya, Andi Arief mengungkapkan kekesalannya kepada Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto.

Ia menyebut Hasto acap kali membajak kader-kader dari Partai Demokrat. Andi Arief mengungkapkan tindakan tersebut sebagai aksi balas dendam Hasto kepada Partai Demokrat.

“Pada tahun 2009 memang ada beberapa kader PDIP yang ditawarkan jabatan menteri KIB II, Nama Hasto memang tidak ada, apakah karena itu dendam kesumat Hasto terhadap Demokrat gak pernah padam?” tulis Andi Arief dalam Twitternya, Kamis (30/8/2018).

Sebelumnya sejumlah politikus Partai Demokrat itu diketahui lebih memilih Jokowi-Ma’ruf dalam pemilihan presiden. Bahkan sebagian mereka masuk ke dalam Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf.

Beberapa nama tersebut di antaranya adalah Deddy Mizwar yang ditunjuk sebagai Juru Bicara TKN dan Ruhut Sitompul yang kini menjadi politikus PDIP.

Namun, sebagian warganet menilai cuitan Andi Arief ini sebagai bentuk frustrasi.

Tokopedia