Tiket Penutupan Asian Games Dijual Hari Ini, Berapa Harganya?

Logo Asian Games 2018 (Asiangames2018.id)
28 Agustus 2018 12:30 WIB Septina Arifiani Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA – Pesta olahraga negara-negara Asia, Asian Games XVIII Tahun 2018, tinggal hitungan hari akan berakhir. Tepatnya, Minggu (2/9/2018), akan dilangsungkan Upacara Penutupan, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Deputi II Bidang Administrasi Inasgoc, Francis Wanadi, dalam keterangan pers di Jakarta Convention Center (JCC), Senin (27/8/2018) sore, mengemukakan penjualan tiket Upacara Penutupan (Closing Ceremony) Asian Games 2018 dimulai Selasa.

“Tiket dijual harga Rp500.000 – Rp2.000.000,00 untuk 55.000 – 58.000 penonton,” kata Francis, sebagaimana dilansir Setkab.go.id, Selasa (28/8/2018).

Adapun Creative Director Inasgoc, Wishnutama, mengatakan closing Asian Games konsepnya sangat berbeda dengan opening yang sifatnya kolosal, setnya masif dan lain sebagainya. Ia mengemukakan, closing bersifat celebration.

“Celebration terhadap penyelenggaraan ini, khususnya kepada para atlet. Intinya, berterima kasih kepada para atlet yang telah turut serta dalam pertandingan-pertandingan yang ada di Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang ini,” kata Wishnutama.

Wishnutama betul-betul berbeda dengan di opening yang persiapan panggungnya membutuhkan waktu 4 (empat) bulan. Kalau closing ini, menurut Wishnutama, cuma 1 hari karena masih dipakai untuk atletik lapangannya. Begitu juga dengan jumlah penarinya, tambah Wishnutama, jumlah penarinya enggak banyak.

“Tetapi sifatnya adalah merayakan dan terima kasih terhadap kebersamaan kita bangsa Asia di dalam Asian Games ini,” ujar Wishnutama.

Wishnutama menjelaskan, closing ini menampilkan kebersamaan sebagai bangsa Asia. Oleh karena itu, ada komponen bangsa Asia lain, yaitu Korea, India, dan China. Terutama China, sambung Wishnutama, karena ini juga handover kepada penyelenggara berikutnya di China, tepatnya Hangzhou.

Pendukung acara yang terlibat dalam closing ceremony ini, menurut Wishnutama, drumband TNI-POLRI, Isyana Sarasvati, Lea Simanjuntak dan BAMS, Denada, Ikon dari Korea, Siti Badriah, Wingki Wiryawan dan Jevin, BCL, Jflow, Dira Sugandi, Super Junior, dan penyanyi India yang akan berkolaborasi.