Gerindra: Pengancam Andi Arief Bukan Partai Koalisi Prabowo

Capres Prabowo Subianto menyapa pendukungnya seusai mendaftar di depan Kantor KPU Pusat, Jakarta, Jumat (10/8 - 2018). (Antara / Aprillio Akbar)
25 Agustus 2018 00:00 WIB Jaffry Prabu Prakoso Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA -- Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Andi Arief dipastikan tidak diancam oleh kader partai koalisi Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Ketua DPP Partai Gerindra Habiburokhman mengatakan bahwa dia sudah mengonfirmasi langsung terhadap pihak yang bersangkutan.

“Kalau soal ancaman, klir. Saya sudah cek [ke Andi], bukan dari kubu empat partai tersebut yaitu Gerindra PKS, PAN, dan Demokrat,” katanya di Jakarta, Jumat (24/8/2018).

Habiburokhman menjelaskan bahwa Andi tidak merinci siapa orang yang dimaksud sehingga dia sendiri tidak tahu siapa pengancam tersebut. Sebelumnya Andi mengklaim bahwa dirinya mendapat ancaman dari seorang Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai tertentu soal dugaan mahar politik Rp1 triliun.

“Tadi malam bahwa salah satu ketua DPD partai politik di Jakarta yang mengorder etnis tertentu untuk mengintimidasi saya,” ungkapnya.

Ancaman ini menurutnya karena ucapannya soal dugaan mahar politik sebesar Rp1 triliun yang dilakukan Sandiaga untuk dua partai, yaitu PAN dan PKS untuk meloloskannya menjadi calon wakil presiden.

Menanggapi kabar tersebut, Andi akan datang ke partai yang bersangkutan untuk lakukan konfirmasi. “Kalau sangat diperlukan, saya akan meminta perlindungan pada kepolisian,” ungkapnya

Tokopedia