Idrus Marham Mundur dari Menteri Sosial

Menteri Sosial Idrus Marham tiba untuk menjalani pemeriksaan di gedung KPK, Jakarta, Kamis (26/7 - 2018). (Antara/Aprillio Akbar)
24 Agustus 2018 13:35 WIB Newswire Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA - Menteri Sosial Idrus Marham menyatakan mengundurkan diri dari Kabinet Kerja. Hal ini ia sampaikan setelah bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jumat (24/8/2018).

"Saya sudah sampaikan ke Bapak Presiden soal pengunduran diri. Pertama sebagai tanggung jawab moral, saya mengajukan mundur diri sebagai Mensos," kata Idrus Marham, sebagaimana dipantau Solopos.com dari program Breaking News Metro TV, Jumat.

Idrus Marham juga telah menyampaikan ke Ketum Golkar terkait pengunduran dirinya.

Ketika disinggung mengenai kabar pengunduran dirinya apakah terkait dengan kasus dugaan suap proyek PLTU Riau-1, Idrus mengelak. "La ilaha illallah, kalau begitu tanya KPK dong. Kenapa saya yang ini. Nanti-nanti ya," jawab Idrus Marham sebagaimana dikutip dari Okezone, Jumat.

Idrus Marham tidak menggunakan mobil dinas RI 30 saat datang menemui Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan. Dilansir Liputan6.com, ia menaiki mobil Pajero Sport warna hitam berpelat nomor B 1372 RFO.

Mobil yang ditumpangi politikus Partai Golkar ini juga tidak terlihat parkir di halaman Istana Negara. Namun, mobilnya berada di kompleks Kementerian Sekretariat Negara (Setneg).

Tokopedia