Di Solo, KA Melintas di Samping Jemaah Salat Iduladha

Kereta api melintas di dekat jemaah Salat Iduladha di depan BTC, Kecamatan Pasar Kliwon, Kota Solo, Jateng, Rabu (22/8 - 2018). (Instagram/@ics_infocegatansolo)
23 Agustus 2018 21:05 WIB Ginanjar Saputra Nasional Share :

Solopos.com, SOLO — Jika biasanya Salat Iduladha dilaksanakan di masjid atau lapangan, maka berbeda dengan yang terjadi di Kota Solo, Jawa Tengah (Jateng). Di Kota Solo, beberapa orang melaksanakan Salat Iduladha di jalanan dan dekat dengan rel kereta api (KA), tepatnya di depan Benteng Trade Center (BTC), Kecamatan Pasar Kliwon, Kota Solo, Rabu (22/8/2018).

Pada Salat Iduladha itu, terlahir kisah unik kala ada KA yang melintas tepat di samping para jemaah. Video Salat Iduladha di Kota Solo itu pun lantas viral dan menyebar di berbagai akun media sosial, satalah satunya di akun Instagram @ics_infocegatansolo.

Berdasarkan video yang beredar, memang tampak KA melintas sangat dekat di samping jemaah Salat Iduladha. Meski jarak dengan KA yang melintas sangat dekat, jemaah tetap tenang.

Berbagai macam komentar pun mewarnai video viral yang memuat kisah unik. Kebanyakan dari mereka terkejut ada Salat Iduladha di dekat KA yang sedang melintas. "Unik lur yo mung ono neng solo [Unik, hanya ada di Solo]," tulis pengguna akun Instagram @fahmunadia.

"Nggumun aku tuh [Saya heran]," imbuh pengguna akun Instagram @titisyollatesalonika.

"Mung Solo sing ngene ki [Hanya Solo yang begini]," tambah pengguna akun Instagram @mhrniwlnagstn.

Sementara itu, sebagian warganet yang mengaku melaksanakan Salat Iduladha di tempat tersebut menyatakan ibadah tetap berjalan lancar. Pasalnya, Salat Iduladha baru dilaksanakan setelah KA melintas.

Tokopedia