Profil Wishnutama, Otak Kreatif di Balik Opening Asian Games 2018

Wishnutama. (Instagram/wishnutama)
22 Agustus 2018 18:40 WIB Ginanjar Saputra Nasional Share :

Solopos.com, SOLO — Di balik suksesnya Upacara Pembukaan Asian Games 2018, sosok Wishnutama sebagai creativer director kini ramai dibicarakan. Pria berkacamata itu bahkan mendapatkan pujian dari beberapa pejabat pemerintahan, seperti Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Dikuitip dari Wikipedia.org, Rabu (22/8/2018), Wishnutama memiliki nama lengkap Wishnutama Kusubandia. Ia merupakan pria kelahiran Jayapura, 4 Mei 1976. Kini, Wishnutama merupakan CEO sekaligus pendiri perusahaan yang bergerak di bidang penyiaran televisi, PT NET Mediatama atau yang lebih kondang dengan sebutan NET Tv.

Sebelum menjadi bos di NET Tv, Wishnutama memulai kariernya di pertelivisian dengan menjadi Kepala Produksi dan Produser Eksekutif Berita Indosiar sejak 1994 sampai 2001. Ia kemudian hengkang dari Indosiar dan bekerja sebagai Direktur Pemrograman dan Operasional Penyiaran Trans TV dan Trans 7 dari 2006 sampai 2012.

Karier Wishnutama di pertelevisian bisa dibilang cukup gemilang karena mampu menjabat sebagai Direktur Utama Trans 7 dari 2006 sampai 2008 dan setelah itu menempati jabatan sama di Trans Tv dari 2008 hingga 2012.

Bukan hanya itu, Wishnutama juga menduduki kursi direktur di Detik.com. Pria yang kini berusia 42 tahun itu kemudian melanjutkan kariernya sebagai Komisaris Utama di salah satu restoran di Kemang, Jakarta Selatan, Parc19, pada 2012. Hingga kini, jabatan tersebut masih dipangku Wishnutama. Baru pada 2013, pria kelahiran Jayapura itu mendirikan NET Tv.

Kehidupan asmara bos NET Tv itu juga tak kalah menarik dengan kariernya. Wishnutama tercatat sudah pernah menikah dua kali sebelum menikah dengan istrinya sekarang, Gista Putri, pada 2015 silam. Wishnutama kali pertama menikah dengan Wina Widodo dan dikaruniani dua anak. Sedangkan pernikahan keduanya, Wishnutama meminang Wina Natalia dan juga dikaruniai dua anak.

Wina Natalia merupakan perempuan yang kini menjadi istri salah satu musisi ternama, yakni Anji Manji. Meski begitu, ternyata hubungan Wishnutama dan Anjimanji terbilang sangat akrab.

Bahkan pada saluran Youtube-nya, Anji Manji pernah membeberkan rekaman percakapannya dengan Wishnutama terkait polemik Upacara Pembukaan Asian Games 2018. Pada rekaman itu, Manji dan Wishnutama berbincang cukup akrab seperti sudah saling mengenal sejak lama. Lebih-lebih, Anji memanggil Wishnutama dengan sebutan "mas", sapaan yang sangat akrab meski Anji kini menjadi suami dari mantan istri Wishnutama.

Dengan jabatan sebagai CEO PT NET Mediatama, Wishnutama memiliki kekayaan yang cukup fantastis. Networthroll.com menyebut total kekayaan Wishnutama mencapai US$102,8 juta atau sekitar Rp1,4 triliun.

Kini, nama Wishnutama banyak disebut di berbagai perbincangan setelah dirinya sukses menjadi otak di balik suksesnya Upacara Pembukaan Asian Games 2018. Berkat kreativitasnya sebagai creative director, Upacara Pembukaan Asian Games 2018 disebut-sebut sebagai upacara pembukaan pesta olahraga terbaik sepanjang sejarah.

Tokopedia