Klub Sepak Bola Turki Jual 18 Pemain Demi Beli 10 Kambing

Peternakan kambing milik klub sepak bola Gulspor (Twitter)
21 Agustus 2018 08:00 WIB Chelin Indra Sushmita Internasional Share :

Solopos.com, SOLO – Salah satu klub sepak bola Turki, Gulspor, menjual 18 pemain untuk membeli 10 ekor kambing dan menambah pemasukan. Manajer klub tersebut memilih membeli kambing yang menghasilkan susu untuk dijual kembali.

Keputusan kontroversial itu diambil karena klub Gulspor tidak mendapatkan sponsor dari pemerintah maupun pihak swasta. Alhasil, mereka memilih menjual 18 pemain muda seharga 15.000 lira atau sekitar Rp15 juta.

"Kami harus mendapatkan penghasilan tetap. 10 ekor kambing ini bakal menjadi sumber penghasilan kami. Kami telah menjual pemain muda demi membeli kambing. Kami menargetkan memiliki 140 ekor kambing untuk mendapatkan penghasilan tambahan," kata Presiden Klub Gulspor, Buyukleblebi, seperti dikutip dari Oddity Cetral, Senin (20/8/2018).

Buyukleblebi menambahkan, kambing tersebut bakal dijadikan sebagai sumber penghasilan utama. Menurutnya, peternakan kambing bakal mendatangkan keuntungan besar yang cukup sebagai modal menggaji anggota klub.

"Kambing ini akan menjadi sumber penghasilan utama kami. Peternakan kambing akan lebih menguntungkan. Dengan begini, kami punya memiliki cukup uang untuk menggaji pemain," sambung Buyukleblebi.

Sebagai informasi, klub sepak bola Gulspor merupakan salah satu yang tertua di Turki. Klub sepak bola itu dibentuk pada 1954 silam. Ironisnya, klub tersebut minim sponsor sehingga harus bergantung pada kambing untuk terus berjalan.

Tokopedia