Kisah Unik Bayi Palembang Bernama Asian Games

Adibah Asian Games dan Ayahnya (Youtube)
21 Agustus 2018 20:10 WIB Chelin Indra Sushmita Nasional Share :

Solopos.com, PALEMBANG – Kebahagiaan tengah dirasakan pasangan Vera Nova, 38, dan Yordania Denny, 38. Pasangan suami istri yang tinggal di Jalan Pipa Reja, Lorong Mufakat III, Sukajaya, Sukarami, Palembang, Sumatra Selatan, itu dikaruniai anak ketiga tepat di momen Pembukaan Asian Games 2018, Sabtu (18/8/2018).

Karunia yang luar biasa itu membuat pasangan suami istri asal Palembang, Sumatra Selatan, itu menamai anak ketiga yang berjenis kelamin perempuan dengan nama Adibah Asian Games. Nama itu dipilih karena bayi mungil tersebut lahir bertepatan dengan momen penting, Pembukaan Asian Games 2018, yang digelar di Jakarta dan Palembang, Sumatra Selatan.

Bayi berjenis kelamin perempuan itu lahir seberat 3,1 kilogram dan panjang 49 sentimeter lewat persalinan normal. Kelahiran Adibah Asian Games terjadi diluar rencana. Sebab, pasangan suami istri tersebut memprediksi anak ketiganya bakal dilahirkan pada September 2018 mendatang.

"Istri saya sakit perut kemudian di bawa ke bidan. Beberapa jam kemudian langsung melahirkan. Karena tanggal dan hari bagus. Saya dan istri sepakat memberikan nama putri kami Adibah Asian Games," tutur Denny seperti dikutip dari Suara.com, Selasa (21/8/2018).

Denny dan Vera berharap bayi mereka tumbuh menjadi atlet ketika dewasa kelak. Denny bahkan berniat membimbing anaknya untuk berolahraga. "Saya akan bimbing anak saya berolahraga. Misalnya suka olahraga apa nanti akan dilatih. Harapan saya ingin Adibah Asian Games jadi atlet yang hebat," tutup Denny.

Kolom 29 minutes ago

Jelalatan