Suhu Panas, Warga Kolombia Dilarang Berhubungan Seks

Ilustrasi hubungan seksual. (Boldsky.com)
20 Agustus 2018 20:40 WIB Ginanjar Saputra Internasional Share :

Solopos.com, SANTA MARTA — Kisah unik terjadi Kota Santa Marta, Kolombia saat suhu panas yang mencapai 104 derajat Fahrenheit atau sekitar 40 derajat Celsius. mendera belakangan hari ini. Demi menjaga warganya terhindar dari akibat buruk suhu panas, Pemerintah Kota Santa Marta melarang warganya melakukan hubungan seksual, terutama pada siang hari.

Sekretaris Kesehatan Kota Santa Marta, Julio Salas, mengatakan suhu panas akan membuat tekanan jantung setiap orang yang berhubungan seks di siang hari meningkat. "Aktivitas tersebut jelas membuat kerja fisik cukup berat dan membuat tekanan jantung anda meningkat," ujar Salas seperti dikutip Newsweek, Jumat (17/8/2018).

Salas menambahkan detak jantung orang yang berhubungan seksual bisa mencapai 130 kali per menit. Bagi warga yang memiliki pendingin ruangan, lanjut Salas, tak masalah jika ingin melakukan hubungan seksual di siang hari.

"Namun, jika tak punya pendingin ruangan, sebaiknya menunggu matahari terbenam atau pada malam hari ketika suhunya sudah lebih dingin," tegas Salas.

Terlepas dari kisah unik larangan berhubungan seksual pada siang hari, warga Kota Santa Marta, Kolombia juga diimbau untuk banyak minum air putih. Selain itu, warga juga disarankan untuk mengenakan pakaian tipis demi menghindari panas pada tubuh.

Kolom 22 minutes ago

Jelalatan