Jaket Jokowi Saat Nonton Asian Games Bikinan Brand Solo

Atlet taekwondo putri Indonesia, Defia Rosmaniar mendapat ucapan selamat dari Presiden RI Joko Widodo setelah menjuarai nomor tunggal putri poomsae di Asian Games 2018. (Antara-INASGOC - Sunyoto)
20 Agustus 2018 21:34 WIB Newswire Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA -- Jaket Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mencuri perhatian lewat jaket yang dikenakan saat menyaksikan pertandingan wushu Asian Games 2018. Ternyata jaket tersebut bikinan brand asal Solo, Jawa Tengah (Jateng).

Jaket merah Jokowi dikenakan saat menyaksikan pertandingan wushu, Senin (20/8/2018). Saat itu atlet Wushu Indonesia, Lindswell mendapat medali emas. Sebelumnya, saat menyaksikan pertandingan taekwondo, Minggu (19/8/2018) Jokowi juga mengenakan jaket merah. 

Siapa sangka jaket tersebut bikinan label asal Solo, bernama Bulls Syndicate yang memproduksi pakaian untuk rider motor.

Jaket brand asal Solo itu dihiasi kata-kata slogan di bagian dada, lengan kanan, dan belakang. Pada bagian dada kanan tertulis "Speedmaker", sementara tulisan "In Speed We Trust" menghiasi bagian lengan kanan. Merek jaket tersebut yang ditulis dalam huruf berwarna putih menghiasi bagian belakang, dengan tambahan kata "Motorcycle Worshiper".

Jaket keluaran April 2018 tersebut dijual seharga Rp375.000. Rupanya Presiden Jokowi mendapatkan jaket tersebut dari putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka.
Jaket Jokowi

Foto: Jaket Jokowi saat menyaksikan wushu. (Instagram-@bullssyndicate)

Aditya Koosnugroho dari Bulls Syndicate mengatakan awalnya Gibran terlebih dahulu membeli jaket yang sama persis di Solo. Jaket tersebut dipakai oleh Gibran pada acara Mata Najwa on Stage di Solo, 12 Mei. Menurut Adit, pekan lalu Gibran meminta lagi satu jaket yang sama persis dengan yang dimilikinya.

"Setelah beli di toko, baru dibilang itu buat dipakai bapak, kami tidak menyangka itu dipakai saat Asian Games," ujar Adit ketika dihubungi Antara, Senin (20/8/2018).

"Keren, Presiden Jokowi support banget sama produk lokal," puji dia.

Jaket yang rancangannya serupa jaket NASCAR (National Association for Stock Car Auto Racing) itu sedikit dimodifikasi agar nyaman digunakan sepanjang hari saat mengendarai motor. Bagian lengannya dibuat sedikit lebih panjang sehingga kulit terlindungi terik matahari. Sedangkan bagian lehernya dilengkapi kancing untuk melindungi tubuh dari angin yang menusuk pada malam hari.

Sumber : Antara