Mahfud MD Ditemui Sudirman Said, Timses Prabowo Enggan Melobi Lagi

Pakar hukum Tata Negara Mahfud MD menghadiri rapat dengar pendapat umum (RDPU) dengan Pansus Angket KPK di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (18/7). - ANTARA/M Agung Rajasa
20 Agustus 2018 20:20 WIB Muhammad Ridwan Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA -- Partai Keadilan Sejahtera menanggapi pertemuan antara Mahfud MD dan Sudirman Said di rumah Mahfud di Yogyakarta. Namun, keputusan Mahfud untuk bergabung dengan Jokowi atau Prabowo masih buram.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera menilai sosok Mahfud MD sebagai orang yang berkompeten untuk bergabung dalam tim pemenangan Prabowo-Sandi.

Sementara itu, Djoko Santoso yang ditunjuk sebagai calon ketua tim pemenangan memberikan tanggapannya terkait kehadiran Mahfud MD di dalam tim pemenangan. Menurutnya, pintu untuk bergabung dalam tim pemenangan selalu terbuka untuk siapa saja yang ingin berjuang dalam pemenangan Prabowo-Sandi.

“Jadi gini, perjuangan itu bukan panggil-memanggil, perjuangan itu kesadaran. Siapa yang mau gabung silakan. Tapi kalau udah dipanggil, kan sudah tidak kesadaran lagi. Itu yang gabung di sini sadar semua. Kita memang untuk berjuang,” ujarnya di kantor DPP Partai Gerindra, Jakarta, Senin (20/8/2018).

Djoko menegaskan bahwa tidak melakukan lobi-lobi untuk menggandeng Mahfud MD ke dalam tim pemenangan, karena menurutnya sebuah perjuangan datang tidak dengan paksaan.

“Kita kembali lagi bahwa berjuang itu tidak nawar-nawarin. Siapa yang mau bergabung silakan,” katanya.