Atlet Jepang "Jajan" ke Prostitusi Jakarta, Anies Baswedan: Fokus Olahraga!

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/JIBI/Bisnis - Regi Yanuar
20 Agustus 2018 19:41 WIB Regi Yanuar Widhia Dinnata Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengimbau agar atlet Asian Games 2018  hanya fokus kepada pertandingan dan tidak melakukan hal yang bisa mempermalukan negaranya.  Hal ini menanggapi ulah empat atlet Jepang yang pergi ke lokasi prostitusi.

Anies mengatakan bahwa setiap kota di dunia memiliki berbagai fasilitas seperti tempat beribadah, perpustakaan, kesenian, dan budaya. Bahkan, di berbagai kota di dunia juga memiliki tempat hiburan.

Dengan demikian, dia mengimbau agar para atlet ini lebih bijak menggunakan berbagai fasilitas tersebut. Selain itu, dia menyarankan agar para atlet yang akan bertanding di Asian Games 2018 lebih baik fokus kepada kegiatan yang bisa mengharumkan nama bangsanya.

"Jadi semuanya kembali kepada orangnya, apa yang dicari itu nanti yang akan didapat," kata Anies, di Balai Kota Jakarta, Senin (20/8/2018).

Sebelumnya, empat atlet bola basket Jepang diketahui pergi ke tempat prostitusi. Gara-gara kejadian itu, Komite Olimpade Nasional Jepang mencabut akreditasi dan memulangkan empat atlet basket sebagai hukuman. 

"Jadi saya menganjurkan kepada para atlet yang datang ke Asian Games, bersiaplah untuk olahraga jangan untuk yang lain-lain," ujarnya.