Fotonya Lenyap, Inikah Stuntman Jokowi Freestyle di Opening Asian Games 2018?

Atraksi Presiden Joko Widodo pada Pembukaan Asian Games 2018, Sabtu (18/8 - 2018) malam. (Instagram/@jokowi)
19 Agustus 2018 18:41 WIB Ginanjar Saputra Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA — Pembukaan Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Sabtu (18/7/2018) malam, berhasil menyita perhatian dengan sejumlah atraksi yang tersaji, salah satunya atraksi Presiden Joko Widodo alias Jokowi. Dalam video yang ditayangkan di SUGBK itu, Jokowi diceritakan mengendarai sepeda motor Yamaha FZ1 demi menghindari kemacetan lalu lintas.

Dengan sepeda motor garang tersebut, Jokowi melakukan aksi jumping dan stoppie layaknya freestyler profesional. Namun apakah semua adegan itu dilakukan sendiri oleh sang presiden?

Seusai adegan tersebut, seorang stuntman asal Thailand bernama Withithep Komolhiran alias Saddum disebut-sebut sebagai pemeran pengganti Presiden Jokowi saat beratraksi menggunakan sepeda motor. Akun Instagram milik Saddum, @saddum, pun tak luput dari ucapan terima kasih warganet yang mengaku sebagai warga negara Indonesia (WNI) karena telah turut menyukseskan Pembukaan Asian Games 2018.

"Terima kasih banyak mas @saddum," tulis pengguna akun Instagram @firmansyanzi.

"Matur suwun. Thank you very much for indonesia we'll love you," timpal pengguna akun Instagram @rifai_inst.

Sebelumnya, Saddum mengunggah foto yang diduga merupakan latihannya jelang Pembukaan Asian Games 2018. Namun foto tersebut kemudian lenyap dari akun Instagramnya tanpa alasan yang jelas.

Di sisi lain, sang presiden yang dipastikan kembali maju sebagai capres pada Pilpres 2019 mendatang tersebut memberi teka-teki kepada warganet tentang stuntman di balik aksinya. "Siapa yang menerbangkan sepeda motor Paspampres, meliuk-liuk di tengah kemacetan, mengerem mendadak dengan gaya stoppie, dan sampai tepat waktu ke Stadion Utama Gelora Bung Karno, semalam? Hehehe," tulis Jokowi di akun Instagramnya, @jokowi, Minggu (19/8/2018).

Namun sayang, orang nomor wahid di Nusantara itu tak membeberkan sosok stuntman yang menggantikannya untuk beratraksi. Menurutnya, hal yang paling penting adalah kala semua rakyat Indonesia menyambut gembira Asian Games 2018.

Tak lupa ia menegaskan rasa bangganya karena Indonesia mampu menjadin tuan rumah Asian Games 2018. "Kita bangga dengan kedatangan tamu-tamu istimewa dari 45 negara. Dalam Asian Games 2018, kita bangsa-bangsa se-Asia ingin menunjukkan bahwa kita bersaudara, kita bersatu, kita ingin meraih prestasi," tandas mantan wali kota Solo tersebut.

Tokopedia