2 Masjid di Inggris Dilempari Bola Baja

Ilustrasi masjid (Youtube)
18 Agustus 2018 09:00 WIB Chelin Indra Sushmita Internasional Share :

Solopos.com, BIRMINGHAM Dua masjid di Kota Birmingham, Inggris, diserang dengan bola-bola baja. Serangan itu dilakukan menggunakan ketapel berdaya lontar cukup kuat sehingga merusak kaca jendela masjid. Adapun yang diserang adalah masjid Qamarul Islam di Fosbrhooke Road dan Masjid Al Hijrah di Hob Moor Road.

Dilansir Aljazeera, Kamis (16/8/2018), serangan itu kali pertama terjadi di Masjid Qamarul Islam. Selang 20 menit kemudian, giliran Masjid Al Hijrah yang diserang dengan lemparan bola-bola baja tersebut. Peristiwa yang belum diketahui pelakunya itu terjadi saat masjid dipakai salat berjemaah, Rabu (15/8/2018), malam waktu Inggris.

Polisi setempat telah melakukan penyelidikan terkait insiden tersebut. Mereka khawatir serangan bola baja itu bakal terulang dan merenggut korban jiwa. Serangan ini terjadi dua hari setelah penangkapan seorang pria berusia 29 tahun yang diduga sebagai teroris. Pria tersebut dituduh sebagai teroris karena menabrakkan mobilnya ke arah pembatas keamanan di Gedung Parlemen Inggris, London, Selasa (14/8/2018).

Seorang jemaah yang menjadi saksi mengaku sangat kaget ketika serangan di Masjid Al Hijrah terjadi. Dia merasa serangan itu mungkin saja berkaitan dengan insiden di London, Inggris. Pasalnya, tingkat ketakutan terhadap Islam alias Islamophobia di Inggris masih cukup tinggi.