Ogah Bayar Rp1 Miliar, Prabowo-Sandi Disumbang Domain Gratis

Capres Prabowo Subianto menyapa pendukungnya seusai mendaftar di depan Kantor KPU Pusat, Jakarta, Jumat (10/8 - 2018). (Antara / Aprillio Akbar)
18 Agustus 2018 18:30 WIB Gloria Fransisca Katharina Lawi Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA -- Pasangan capres dan cawapres Pabowo Subianto-Sandiaga Uno ditawari domain dengan harga tinggi sebesar Rp1 Miliar. Kini, relawan pemenangan pasangan itu menawarkan beberapa domain untuk disumbangkan kepada tim Prabowo-Sandiaga. 

Koordinator Relawan PRIDE (Prabowo Subianto – Sandiaga Uno Digital Team), Anthony Leong menyatakan tidak akan memaksakan menggunakan domain tersebut untuk website domain pemenangan nantinya.

“Sudah disiapkan oleh masyarakat dari beberapa kalangan penggiat digital dan start up sudah komit untuk menyumbangkan beberapa domain yang telah mereka book untuk disumbangkan ke tim Prabowo-Sandi,” kata Anthony melalui siaran pers, Sabtu (18/8/2018).

Anthony menambahkan bahwa ini adalah sebuah contoh pergerakan bagaimana masyarakat terlibat dalam kontenstasi Pilpres 2019. Masyarakat ini perubahan sampai-sampai mereka bantu memikirkan brand identity pemenangan Prabowo-Sandi.

Lebih lanjut, ia menyatakan pihaknya tidak akan membeli domain yang harganya miliar itu karena kampanye yang efektif ke depan akan diaplikasikan oleh Prabowo - Sandi.

"Kebutuhan logistik pasti besar, kita coba efisiensi dan dengan keterbatasan kita lahirkan terobosan-terobosan," ujar Anthony yang juga Juru Bicara Sahabat Prabowo-Sandi ini.

Sebelumnya, Cybersquat menawarkan alamat domain situs untuk pasangan Prabowo Subianto - Sandiaga Uno yang berlamatkan www.prabowosandi.com dan www.prabowosandi.id dengan harga Rp1 Miliar. Sandiaga Uno berkomentar terkait harga itu.

"Ha ha ha, wuih mahal banget," kata Sandiaga Uno di One Belpark Mall, Jl RS Fatmawati, Cilandak, Jakarta Selatan, Minggu (12/8/2018) lalu.