Sandiaga Ingin Cium Tangan & Pamitan ke Jokowi

Sandiaga Uno tiba di Gedung KPU, Jakarta, Jumat (10/8 - 2018). (Antara / Hafidz Mubarak A)
17 Agustus 2018 23:00 WIB Newswire Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA -- Calon wakil presiden (cawapres) pendamping Prabowo Subianto, Sandiaga Uno, mengaku ingin bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang segera menjadi rivalnya di Pilpres 2019. Sebelumnya, dia dan Prabowo sudah menemui Wapres Jusuf Kalla (JK).

Sandiaga mengaku belum memunyai jadwal pasti menemui Presiden Joko Widodo. Dia mengaku berniat menemui Presiden Jokowi untuk berpamitan setelah mundur dari jabatan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

"Ya saya sadar Pak Jokowi sangat sangat sibuk dalam tugas negara. Saya menunggu saja," ujar Sandiaga di Cikini, Jakarta, Jumat (17/8/2018), dilansir Suara.com.

Tak hanya itu, Sandiaga Uno menuturkan nantinya saat pertemuan tersebut, dirinya akan meminta restu kepada Jokowi untuk berlaga dalam Pilpres 2019. Menurutnya, meski Jokowi nantinya bakal menjadi rival pada Pilpres 2019, meminta restu sang presiden tetap diperlukan demi politik santun.

"Sowan, mohon doa restu dan keinginan kita pemilihan yang santun, sejuk, penuh silaturahmi," kata dia.

Sandiaga Uno mengakui, baginya, pertemuan dengan Jokowi sebelum Pilpres 2019 itu sangat penting. "Buat saya teramat sangat penting, karena saya kan anak buah Pak Jokowi. Saya dulu dilantiknya di Istana, mau pamit, mau cium tangan, tentunya pilpres membuat baik lebih erat bangsa ini," tandasnya.

Tokopedia

Sumber : Suara.com