Ahok hingga Saipul Jamil Dapat Remisi HUT RI

Ahok (Instagram basukibtp)
17 Agustus 2018 14:40 WIB Newswire Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA – Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan penyanyi Saipul Jamil merupakan dua dari 1.141 narapidana yang mendapat remisi pada perayaan 73 Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang diperingati tiap 17 Agustus.

"Ahok dapat dua bulan, kalau Saipul Jamil empat bulan," kata Kepala Lembaga Permasyarakatan Klas 1A Cipinang Jakarta Timur Andika D Prasetya, Jumat (17/8/2018).

Peringatan 73 Tahun Kemerdekaan RI di Lapas Cipinang diawali dengan upacara pengibaran bendera merah putih oleh 15 narapidana terpilih pada pukul 07.30 WIB.

"Pasukan pengibar bendera dari narapidana itu telah diseleksi dan dilatih sejak Juli, pengukuhannya dilakukan Kamis malam," kata Andika.

Di samping pegawai lapas, upacara pengibaran bendera turut diikuti oleh elemen masyarakat lain di antaranya mahasiswa, pegawai pemerintah daerah dan perwakilan dari suku dinas.

Andika turut menyampaikan rangkaian acara perayaan HUT ke-73 RI juga diisi dengan perlombaan seperti lain kompetisi kebersihan antarblok dan lomba permainan tradisional.

“Puncak perayaannya pada 17 Agustus ini diisi acara musik dan pertunjukan kesenian," tambahnya.

Untuk peringatan HUT ke-73 RI, Andika menjelaskan ada 13 orang yang langsung bebas, sementara 1.141 narapidana mendapat remisi atau pengurangan masa tahanan.

Tokopedia

Sumber : Antara