Profil Tarissa Maharani Dewi Pembawa Baki Bendera Pusaka

Paskibraka bersama Paspampres melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangkaian Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan ke-73 di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (17/8 - 2018). (Antara/Hafidz Mubarak A)
17 Agustus 2018 12:30 WIB Newswire Nasional Share :

Solopos.com, SOLO – Pembawa baki saat pengibaran bendera pusaka HUT ke-73 RI diemban oleh Tarrisa Maharani Dewi. Tarissa merupakan perwakilan dari Jawa Barat.

Dilansir Liputan6.com, Jumat (17/8/2018), selama Diklat Paskibraka 2018, Tarrisa cukup sering dilatih jadi pembawa baki. Tarisa menghitung ada lebih dari sembilan kali di-dril untuk menerima bendera merah putih untuk kemudian dikibarkan.

Tidak hanya ketika berlatih di Cibubur, saat latihan gabungan bersama Paspamres dan gladi bersih di Istana Negara, Paskibraka kelahiran Palembang, 10 Juli 2002 itu kerap didapuk menjadi pembawa baki atau nampan.

Terpilih menjadi pembawa baki bendera pusaka pada upacara HUT RI merupakan kebanggaan tersendiri. Pembawa baki ini menjadi salah satu di antara Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang menjadi sorotan publik.

Dalam kesehariannya, putri Brigjen TNI ini terlihat memiliki pembawaan yang tenang dan kalem.

Berikut profil singkat Paskibraka putri Tarrisa Maharani Dewi, pembawa baki atau nampan saat upacara pengibaran bendera pusaka di HUT ke-73 RI.
Nama: Tarrisa Maharani
Tempat tanggal lahir: Palembang, 10 Juli 2002
Nama orang tua: Teguh Pudjo Remekso
Profesi ayah: TNI AD
Asal sekolah: SMA 7 Krida Nusantara

Tokopedia