Inilah Daftar Nama Paskribraka Tim Nusa

residen Joko Widodo (tengah) menyematkan kendit kepada anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) saat pengukuhan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (15/8 - 2018). (Antara/Puspa Perwitasari)
17 Agustus 2018 08:47 WIB Newswire Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA – Kelompok Nusa Paskibraka 2018 telah terpilih untuk mengibarkan bendera pusaka. Tim ini sudah dipilih sejak 07.00 WIB pagi.

Sebagaimana diberitakan Liputan6.com, Jumat (17/8/2018), yang akan menjadi Komandan Kelompok 17 adalah Aditya Firdika asal Provinsi Riau. Adit sudah beberapa kali menjadi Danpok 17 selama masa latihan hingga gladi bersih. Pemuda dengan tinggi badan 181 cm ini merupakan pelajar kelahiran Salo Timur, 23 Agustus 2001. Dia masih menempuh pendidikan di SMAN 1 Bangkinang Kota. Sang ayah bernama Firdaus dan ibunya bernama Ika Syuyarsi.

Sementara itu, Komandan Kelompok 8 yang terpilih adalah Mohamad Ikbal Machmud, Paskibraka perwakilan Gorontalo. Kelahiran Gorontalo, 2 September 2002 ini merupakan pelajar di SMA Negeri 3 Gorontalo. Ayahnya bernama Ishak Machmud dan ibu bernama Selvi Ani.

Pembawa baki (nampan) Sang Saka Merah Putih adalah Tarissa Maharani Dewi yang merupakan perwakilan Provinsi Jawa Barat. Meski mewakili Jawa Barat, Paskibraka putri ini lahir di Palembang, 10 Juli 2002 dan bersekolah di SMAT Krida Nusantara. 

Untuk pengerek bendera, pilihan jatuh pada Paskibraka perwakilan Bali, Sang Putu Hendra Aditya Jyoti. Putu, yang ingin menjadi polisi pertama di keluarganya ini, merupakan kelahiran Semarapura, 5 Agustus 2002. Sang ayah bernama Sang Putu Suweta dan ibunya adalah Ni Ketut Sukerti.

Posisi terakhir adalah pembentang. Dia adalah Babogi Ikalawang perwakilan Bengkulu yang lahir di 7 Februari 2002. Dia menempuh pendidikan di SMA Negeri 2 Kota Bengkulu. Ayahnya bernama Hendri Edison, S.H. dan ibunya bernama Mazidawati.

Sumber : Liputan6.com