IQ Bocah 3 Tahun Ini Lebih Tinggi dari Einstein

Ophelia Morgan Dew, bocah yang memiliki IQ lebih tinggi dari Einstein (Mirror.co.uk)
16 Agustus 2018 03:10 WIB Chelin Indra Sushmita Internasional Share :

Solopos.com, LONDON Siapa yang tidak tahu tentang sosok ilmuwan hebat Albert Einstein dan Stephen Hawking? Keduanya merupakan ilmuwan jenius yang punya IQ tinggi. Menyamai IQ yang dimiliki kedua ilmuwan tersebut tentu cukup sulit. Namun, siapa sangka ada anak berusia tiga tahun di Inggris yang dikabarkan memiliki IQ lebih tinggi dari Albert Einstein dan Stephen Hawking. Siapakah dia?

Dikutip dari Mirror, Rabu (15//2018), anak jenius tersebut bernama Ophelia Morgan Dew. Skor IQ Ophelia mencapai 171, atau 11 poin lebih tinggi dari Albert Einstein dan Stephen Hawking yang memiliki IQ 160. Kejeniusan Ophelia terlihat sejak berusia delapan bulan. Kala itu, dia sudah bisa berbicara dengan mengucapkan kata pertama hiya.

Selanjutnya, Ophelia belajar tentang angka, warna, dan alfabet degan cepat. Dia bahkan bisa mengingat berbagai hal yang terjadi sebelum genap berusia satu tahun. Padahal, kebanyakan orang memiliki ingatan saat berusia tiga tahun atau lebih. Melihat kecerdasan anaknya, ibu Ophelia, Natalie, membawanya ke psikolog untuk melakukan tes IQ.

"Ophelia mulai berbicara lebih cepat dari anak-anak pada umumnya. Saya melihat dia memiliki tingkat kecerdasan yang berbeda. Jadi, kami memutuskan membawanya kepsikolog untuk melakukan tes IQ," kata Natalie.

Natalie dan suaminya, Ben, sangat terkesan dengan kecerdasan Ophelia. Dia sangat senang anaknya tumbuh dengan kecerdasan yang lebih tinggi dari anak-anak sebayanya. "Ophelia bisa mengeja namanya dan tulisan lain dengan lancar. Kami sangat senang dia tumbuh lebih cepat dari teman sebayanya," sambung Natalie.

Di usia yang masih sangat belia, Ophelia mampu bermain komputer. Dia juga bisa menghitung dan membaca dengan lancar. "Dia sangat mahir bermain komputer. Dia juga senang membaca buku bersamaku atau ayahnya. Dia adalah gadis cantik yang selalu kami banggakan," imbuh Natalie.

Meski demikian, Natalie tidak pernah memaksakan Ophelia untuk belajar. Dia memperlakukan Ophelia selayaknya anak berusia tiga tahun. Kini, Ophelia menjadi anggota termuda dari Mensa, yakni kelompok orang dengan IQ tertinggi di dunia.