Prabowo segera Bertemu Jokowi Setelah 17 Agustus

Capres Prabowo Subianto menyapa pendukungnya seusai mendaftar di depan Kantor KPU Pusat, Jakarta, Jumat (10/8 - 2018). (Antara / Aprillio Akbar)
15 Agustus 2018 23:30 WIB Amanda Kusumawardhani Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA — Calon presiden (capres) yang diusung oleh koalisi Partai Gerindra, PKS, PAN, dan Partai Demokrat, Prabowo Subianto, berencana menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi). Rencana pertemuan ini muncul di tengah bisingnya berbagai polemik yang mewarnai pencalonan Jokowi dan Prabowo jelang Pilpres 2019.

Prabowo mengatakan keinginan bertemu Presiden Jokowi untuk membangun adab politik yang baik menuju kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Seperti diketahui, kedua tokoh itu sudah beberapa kali bertemu sejak kemenangan Jokowi di Pilpres 2014 silam.

Prabowo yang berpasangan dengan Sandiaga S Uno akan bersaing dengan petahana Joko Widodo yang menggandeng Ma'ruf Amin. Proses munculnya kedua pasangan ini juga diiringi drama politik hingga menjelang hari terakhir pendaftaran ke KPU.

"Saya juga pada saatnya akan minta waktu kepada Pak Jokowi, kita tetap ingin melaksanakan demokrasi yang dewasa. Yang baik, yang santun. Supaya demokrasi kita kelihatan sangat matang. Mungkin setelah 17 Agustus," ujar Prabowo seusai bertemu dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Prabowo meyakini bahwa persaingan dalam pilpres merupakan hal yang biasa. Dia berharap kontestasi itu tidak memunculkan gesekan di masyarakat.