Komjen Syafruddin Dilantik Menpan-RB Pagi Ini

Komjen Syafruddin (Okezone)
15 Agustus 2018 09:40 WIB Newswire Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA – Wakapolri Komisaris Jenderal Polisi Syafruddin membenarkan dirinya akan diangkat menjadi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB).

"Menteri benar," kata Syafruddin saat dikonfirmasi Antara di Jakarta, Selasa (15/8/2018).

Syafruddin mengatakan calon pejabat yang akan menggantikan posisinya sebagai Wakapolri belum ada. "Wakapolri belum ada," ujar Syafruddin.

Syafruddin akan dilantik Presiden Joko Widodo atau Jokowi sebagai Menpan RB di Istana Presiden Jakarta, Rabu (15/8/2018).

Sebelumnya, kader Partai Amanat Nasional (PAN) Asman Abnur secara resmi mengundurkan diri sebagai Menpan RB.

Keputusan Asman terkait sikap politik PAN yang mendukung Bakal Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Asman mengaku menyampaikan niatnya untuk mengurangi beban Presiden. Karena, kata dia, PAN tidak mendukung Presiden Jokowi pada Pilpres 2019, maka Asman merasa kehadirannya di Kabinet Kerja tidak baik secara etika.

"Alhamdulillah Pak Presiden memahami perasaan saya. Maka saya mohon untuk diizinkan mengundurkan diri. Alhamdulillah pak Presiden dengan sedih, maksud saya, beliau menyampaikan kinerja saya cukup memberikan nilai positif buat beliau, namun kalau memang itu yang terbaik beliau tidak bisa menolak," kata Asman.

Asman mengungkapkan sebelum memutuskan untuk mundur, dirinya sempat berbincang dengan Mensesneg Pratikno, Selasa pagi.

Pada kesempatan itu, menurut dia, Mensesneg mengungkapkan kepada Asman bahwa posisi Asman saat ini menjadi tidak mengenakan, baik bagi Kemenpan maupun suasana yang dirasakan langsung oleh Presiden.

Tokopedia

Sumber : Antara