Konferensi Kaum Bumi Datar: Keluarkan Anak dari Sekolah!

Youtuber dari Texas, Matt Long, saat berbicara di hadapan peserta Konferensi Internasional Bumi Datar di Hotel Fantasyland, Edmonton, Kanada, Kamis (9/8 - 2018). (Thestar.com)
14 Agustus 2018 02:10 WIB Ginanjar Saputra Internasional Share :

Solopos.com, EDMONTON — Konferensi Internasional Bumi Datar digelar di Hotel Fantasyland, Edmonton, Kanada, Kamis-Jumat (9-10/8/2018). Pada konferensi yang dihadiri kaum Bumi datar dari seluruh wilayah Amerika Utara itu, ada kisah unik yang dihadirkan salah satu pembicara.

Salah seorang pembicara yang juga penyiar radio dari Indiana, Amerika Serikat (AS), Rick Hummer, mengajak para orang tua untuk mengeluarkan anak mereka dari sekolah. Menurutnya, kebanyakan sekolah mengajarkan pengetahuan yang salah tentang Bumi yang selama ini dianggap berbentuk bulat.

"Jika saya adalah anda, saya akan mengeluarkan mereka dari sekolah, karena mereka tidak mempelajari kebenaran," ungkapnya kepada peserta konferensi seperti dikutip dari The Star, Senin (19/8/2018).

Ia sangat percaya gerakan kaum Bumi datar dalam mengampanyekan bentuk Bumi sebagai bidang datar mendapatkan restu dari Tuhan. Bahkan menurutnya, Tuhan sudah ikut campur dalam gerakan tersebut.

Pembicara lain, yakni Matt Long, Youtuber dari Texas, AS, mengatakan dia sangat percaya bentuk Bumi merupakan bidang datar. Ia juga menegaskan dirinya percaya bentuk Bumi seperti piringan compact disc (CD) setelah mempelajari Alkitab.

Dalam konferensi tersebut, banyak pembicara yang hadir dan mengampanyekan bentuk Bumi sebagai bidang datar. Sebagian dari mereka bahkan ada yang mendeklarasikan diri sebagai ilmuwan baru yang sedang meneliti bentuk Bumi memang-memang datar.

Konferensi Internasional Bumi Datar di Kanada yang memunculkan kisah unik itu digelar selama dua hari. Sekitar 250 orang yang mengaku sebagai kaum Bumi datar dari berbagai daerah di Amerika Utara menghadiri acara tersebut.