Pascamelahirkan Kahiyang Ayu Makin Cantik

Shandy Aulia bersama Kahiyang Ayu (Instagram/shandyaulia)
14 Agustus 2018 17:40 WIB Chelin Indra Sushmita Nasional Share :

Solopos.com, SOLO – Penampilan putri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kahiyang Ayu, yang telah melahirkan anak pertamanya, Sedah Mirah Nasution, Rabu (1/8/2018), membuat warganet penasaran. Setelah melahirkan, Kahiyang Ayu sangat jarang mengunggah status di akun Instagram pribadinya, @ayanggkahiyang.

Teetapi, rasa penasaran netizen tentang penampilan terbaru Kahiyang Ayu akhirnya terjawab lewat selembar foto yang diunggah artis Shandy Aulia di akun @shandyaulia, Senin (13/8/2018). Foto itu memperlihatkan Shandy Aulia yang tengah menggendong anak Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution. Dia duduk di sofa panjang ditemani Kahiyang Ayu yang mengenakan kemeja biru senada dengan dress yang dikenakannya.

"Hari ini main ke rumah baby Sedah. Selamat datang ke dunia, baby Sedah Mirah Nasution," tulis Shandy Aulia.

Artis berusia 31 tahun itu mengucapkan selamat kepada Kahiyang Ayu yang telah menjadi seorang ibu. Tak ketinggalan, dia juga memberikan doa terbaik bagi keluarga Kahiyang Ayu. "Selamat @ayanggkahiyang sebagai orang tua baru. Anda bakal merasa sangat bahagia dengan kehadiran si kecil. Semoga keluargamu selalu diberikan yang terbaik," sambung Shandy Aulia.

Warganet yang melihat foto tersebut sibuk mengomentari penampilan Kahiyang Ayu. Mereka memuji putri Presiden Jokowi yang dinilai semakin cantik. "Wah, Mbak Kahiyang sudah langsing dan tambah cantik saja. Semoga sehat ya sama baby-nya. Insyaallah Mbak Shandy Aulia cepat dikaruniai baby, amin," komentar @meriah_here_ols.

"Mommy Sedah habis melahirkan mukanya jadi lebih muda. Selamat ya sudah jadi mamah muda," sambung @estherrosmelia.

"Kahiyang setelah melahirkan tambah cantik aja," imbuh @igiallorossi1927.

Seperti diketahui, Kahiyang Ayu melahirkan putri pertamanya melalui operasi sesar di RSIA YPK Mandiri, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu pagi pukul 05.50 WIB. Bayi bernama Sedah Mirah Nasution itu lahir dengan berat 3,4 kilogram dan panjang 49 sentimeter.

Dihimpun dari berbagai sumber, Sedah Mirah merupakan nama selir Pakubuwono IX. Dia menguasai ilmu persilatan dan pandai bermain pedang. Catatan sejarah menyebut Raden Ayu Sedah Mirah sebagai wanita yang pandai berdiplomasi dan memiliki aji pengasihan. Sampai saat ini, makam Sedah Mirah yang berada di Astana Wanakerta (petilasan Keraton Kartasura), Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah, ramai dikunjungi peziarah.

Kolom 38 minutes ago

Jelalatan