Dikasih Buku, Bocah Korban Gempa Lombok Minta Sepeda Presiden Jokowi

Reruntuhan bangunan akibat gempa Lombok di pusat perbelanjaan Denpasar, Bali, Minggu (5/8 - 2018). (Antara/Nyoman Budhiana)
14 Agustus 2018 10:00 WIB Newswire Nasional Share :

Solopos.com, LOMBOK UTARA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membagikan sembako dan buku bacaan serta alat tulis kepada korban gempa di Posko Penanggulangan Darurat Bencana (PDB) Gempa Lombok, Lapangan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, Senin (13/8/2018) malam.

Salah seorang balita bernama Rafa keluar dari kerumunan sesamanya yang menunggu bagian, bersama ibunya Ica, terlihat menenteng bingkisan sembako dan buku bacaan.

“Alhamdulillah dapat sembako pak, dikasih Pak Presiden," kata Ica, Warga Penyembuan, Desa Tanjung, sembari menggandeng Rafa yang terlihat menenteng buku bacaannya.

“Rafa dapat buku bacaan. Tapi dia sempat nanya saya, sepeda saya mana buk, kenapa buku saja," guraunya sembari melihat Rafa yang tersipu malu.

Begitu juga terdengar sepintas dari suara seorang bapak bersama anaknya yang terlihat membawa sembako dan buku bacaan.

“Bilang ibu, ini [sembako dan buku bacaan], dikasih Pak Presiden," katanya sembari memegang kepala anaknya yang nampak bahagia mendapat hadiah dari Jokowi.

Setelah memberikan secara langsung kepada warga pengungsi gempa Lombok di tengah halaman kosong yang ada di Lapangan Tanjung, truk besar yang ada dekat kerumunan Jokowi memanggil warga.

Setelah penutup boks truk besar bagian belakang terbuka, nampak sembako menumpuk di dalamnya. Warga yang melihat isi boks truk besar, langsung merapat dan meminta bagiannya.

Presiden Jokowi didampingi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, Kepala BNPB Willem Rampangilei, Menteri PUPR Basuki Hadimulyono dan juga Gubernur NTB TGKH Zainul Majdi.

Tokopedia

Sumber : Antara