Viral Bocah 11 Tahun Dinikahi Pria 30 Tahun Lebih Tua

Bocah 11 tahun asal Thailand (kiri) dan pria Malaysia, 41, yang menikahinya (kanan). (Nextshark.com)
13 Agustus 2018 18:10 WIB Ginanjar Saputra Internasional Share :

Solopos.com, KELANTAN — Seorang bocah 11 tahun asal Thailand mencuatkan kisah unik setelah dinikahi pria yang usianya 30 tahun lebih tua, Che Abdul Karim, asal Kampung Lalang, Kuala Betis, Kelantan, Malaysia. Kisah cinta itu diresmikan melalui pernikahan Juni 2018 lalu.

Kisah unik hubungan dua insan beda usia itu kemudian viral di kalangan netizen Malaysia. Sampai-sampai, kabar pernikahan bocah asal Thailand dengan pria Malaysia itu sampai di meja UNICEF Malaysia.

Melalui akun Facebooknya, UNICEF Malaysia mengecam pernikahan yang melibatkan gadis 11 tahun tersebut. "Ini mengejutkan dan tidak dapat diterima. Itu [pernikahan] bukan demi kepentingan terbaik anak. Itu adalah pelanggaran haknya," tulis UNICEF Malaysia, 30 Juni 2018 silam.

UNICEF Malaysia bahkan mendesak pemerintah Malaysia agar menetapkan hukum yang tegas untuk pernikahan. UNICEF Malaysia juga mendesak pemerintah Malaysia membuat peraturan yang melarang pernikahan seseorang di bawah usia 18 tahun tanpa pengecualian.

Namun demikian, kisah cinta unik antara gadis Thailand dan pria Malaysia itu dikabarkan sudah berakhir. Dilaporkan Nextshark.com, Sabtu (11/8/2018), Pemerintah Negara Bagian Kelantan telah menyerahkan gadis 11 tahun tersebut kepada pemerintah Thailand, Rabu (8/8/2018).

Salah seorang aktivis sosial di Kelantan yang tak mau disebutkan namanya menjelaskan gadis tersebut sudah berada di bawah perlindungan Kementerian Keamanan Manusia dan Pembangunan Sosial Thailand. "Sangat tepat bagi pemerintah Thailand untuk membawa gadis itu kembali," ucapnya.

Namun demikian, gadis tersebut dikhawatirkan akan kembali ke Malaysia dan kembali tinggal bersama suaminya di Malaysia. Bukan tanpa sebab, gadis tersebut berasal dari keluarga miskin yang memang tak dipedulikan orang tuanya. Ia juga dikabarkan bersedia menikah dengan pria 30 tahun lebih tua demi menyambung hidup.