Usai Pemeriksaan Kesehatan, Prabowo: Tanpa Ampun!

Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno usai melakukan pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Senin (13/8/2018). - Bisnis/Muhammad Ridwan
13 Agustus 2018 21:30 WIB Muhammad Ridwan Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA -- Calon Presiden Prabowo Subianto dan calon wakil presiden Sandiaga Uno telah selesai melakukan rangkaian tes kesehatan. Prabowo yang saat itu menggunakan kemeja putih dengan celana coklat, keluar bersama dengan Ketua Ikatan Dokter Indonesia Oetama Marsis pada pukul 18.41 WIB.

Prabowo keluar setelah 9 jam melakukan rangkaian tes oleh dokter-dokter dari Ikatan Dokter Indonesia. “Saya dengan saudara Sandiaga Uno selesai melaksanakan pemeriksaan kesehatan dalam rangka pencalonan kami sebagai capres cawapres untuk 2019-2024,” ujar Prabowo dengan nada sedikit lemas setelah selesai melakukan tes kesehatan di RSPAD Gatot Subroto,  Jakarta, Senin (13/8/2018).

Prabowo menyebut rangkaian pemeriksaan yang diberikan dilakukan secara menyeluruh dan sangat ketat. Selain itu juga Prabowo memberikan apresiasi untuk tim dokter yang telah melakukan tes kesehatan untuk dirinya.

“Saya rasa pelayanan sangat profesional, sangat ketat tanpa ampun, sangat berani lagi, tapi mereka melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya. “Tidak boleh pake joki. Jadi yah sekarang nasib saya dan Pak Sandi terserah dokter-dokter ini. Kalau Pak Sandi pasti lolos lah,” lanjut Prabowo.

Sementara itu, calon wakil presiden Sandiaga Uno juga memberikan apresiasi kepada tim dokter dan juga turut mengajak masyarakat untuk menggunakan fasilitas di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto tersebut.

“Bapak Dokter Mayjen Terawan yang luar biasa pelayanannya sangat high class. Saya ikut mempromosikan untuk seluruh rakyat Indonesia gunakanlah fasilitas yang sangat luar biasa yang ada disini. Saya sangat bangga,” ujar Sandiaga Uno.

Pemeriksaan kesehatan bakal calon presiden dan wakil presiden dilaksanakan sesuai peraturan PKPU Nomor 22 Tahun 2018 Pasal 28 tentang Pencalonan Peserta Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden.

Tokopedia